Ajak milenial paham 4 pilar kebangsaan, PWRI dan Kesbangpol Jabar bakal gandeng MPR RI

Ajak milenial paham 4 pilar kebangsaan, PWRI dan Kesbangpol Jabar bakal gandeng MPR RI

Bandung, 20/01/2022.  Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Jawa Barat bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat bakal menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan untuk jurnalis dan milenial.

Rencana tersebut terungkap dalam acara audiensi DPD PWRI Jawa Barat dengan Kesbangpol Jawa Barat di kantor Kesbangpol Jabar, Jalan Supratman No 44 Bandung, Kamis (20/01/2022).

Pengurus DPD PWRI Jawa Barat diterima Kasub Bidang Ideologi Negara dan Bela Negara Elli Komalasari dan Analis Bela Negara Kesbangpol Jabar Nia Kartikawati.

Dikatakan Elli sosialisasi 4 pilar kebangsaan dan bela negara terus dilalukan. Pihaknya menyambut baik bila ada elemen lain yang bisa sinergis untuk menggaungkan paham kebangsaan.
” Kami menyambut baik bisa sinergi dengan PWRI Jawa Barat kedepan bisa mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, ” jelas Elli.
Hal senada juga disampaikan ketua DPD PWRI Jawa Barat H. Hermawan menurutnya soal kebangsaan sejalan dengan plat form PWRI.

” Tagar PWRI itu lintas suku, lintas agama jadi sosialisasi ini pas dengan spirit kami PWRI. Kita akan dorong jurnalis kami dan kita juga ajak kalangan milenial untuk sosialisasi empat pilar kebangsaan, ” bebernya.

Hermawan rencananya bakal menggandeng pihak MPRI RI untuk jadi narasumber sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

” Sejarahnya jelas sosialisasi 4 pilar kebangsaan dari MPR dan jadi program. Jadi kita akan minta dari MPR jadi narasumber, ” tuturnya.

Disinggung Elli terkait kelompok milenial yang dibidik untuk jadi peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan merupakan target penting lantaran berhubungan berbagai momen politik kedepan.

” Nanti ada Pilkada dan kedepan pemilih milineal jumlahnya besar. Tepat kalau milenial diajak memahami 4 pilar kebangsaan, ” pungkasnya.