SD Benteng di Dusun Cinta Masa, Birem Bayeun, Aceh Timur di Survei Tim Akreditasi

SD Benteng di Dusun Cinta Masa, Birem Bayeun, Aceh Timur di Survei Tim Akreditasi

Chik

Nasional Merdeka, Aceh Timur.  Sekian tahun SD ini berdiri dan merintis serta meniti karier peningkatan mutu belajar mengajar yang dilaksanakan para guru dengan murid dibawah panduan dua pejabat termasuk Kepsek Sumarni, S.Pd.

Ternyata baru hari ini, Rabu (20/07/2022) Tim Akreditasi hadir di SD Benteng melaksanakan tugas survei pendataan selama tiga hari,” ujar nara sumber.

Ditambahkannya, SD Benteng berdiri tahun 2016 dengan 23 murid pelajar.

Sekian lama berjalan hingga tahun 2022, SD Benteng memiliki 223 murid, namun tidak begitu lama sempat keluar pindah sekolah 37 pelajar. ” Makanya jumlah murid kelas satu sampai kelas enam sisanya berjumlah 196 murid,” paparnya.

Saat dikonfirmasi tentang kapasitas RKB SD Benteng yang sudah ada serta perlu penambahan, nara sumber menjelaskan RKB sudah ada hanya enam Ruang Kelas Belajar ( RKB), digunakan empat RKB untuk murid belajar pagi dan sore, dua RKB untuk kepentingan kegiatan sekolah.

Murid belajar dibagi dua pagi dan sore disebabkan kekurangan RKB.

” Jika Pemerintah melalui Dinas Pendidikan pengajaran (Dikjar) hendak membangun tambahan empat RKB untuk kebutuhan belajar mengajar SD Benteng caranya harus dibangun fisik RKB dua tingkat.

Tujuannya, dua RKB belajar di bagian bawah, dan dua RKB bagian atas, jadi jumlah RKB tambahan ada empat unit versi bangunan dua

Kenapa demikian, karena lokasi tanah lagan yang ada di SD Benteng hanya bisa dibangun dua RKB, sedangkan kebutuhan tambahan RKB empat RKB.

” Maka itu harus dibangun gedung RKB dua tingkat,” saran sumber.

Hari ini Rabu (20/07/2022) tim penilai Akreditasi mengunjungi SD Bentang yang terletak di lokasi Gampong Benteng, Dusun Cinta Masa, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh dengan tujuan untuk meringankan pengambilan berkas data dokumen serta penilaian mutu standarisasi secara langsung.

Dengan adanya dokumen tersebut maka status Akreditasi SD Benteng dapat ditentukan oleh tim penilai setelah verifikasi selama tiga hari di SD Benteng.

Kepala Sekolah SD Benteng Sumarni, S.Pd tidak bisa ditemui konfirmasi saat ini dikarenakan sibuk menjamu tim penilai agreditasi disekolahnya. (Chik dan Dimas)