Pj Gubernur Aceh Resmi Lantik Darmansyah Pj Bupati Abdya dan Aulia Sofyan Sebagai Pj Bupati Bireuen

Pj Gubernur Aceh Resmi Lantik Darmansyah Pj Bupati Abdya dan Aulia Sofyan Sebagai Pj Bupati Bireuen

 

Banda Aceh|Nasionalmerdeka.com –  Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki resmi melantik Darmansyah sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen di Anjongan Mon Mata, Banda Aceh, Senin (15/8).

 

Untuk diketahui, Darmansyah merupakan Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA), sedangkan Aulia Sofyan menjabat Kepala Biro Organisasi dan Perencanaan Setjen DPR RI. Proses pelantikan tersebut diawali dengan pertanyaan Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki kepada calon Pj Bupati yang akan dilantik untuk ketersediaannya memangku jabatan yang akan diamanahkan nantinya.

 

Demi allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai penjabat Aceh Barat Daya dan Pj Bupati Bireuen dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang dan peraturan yang ada, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap para Pj Bupati yang dilantik.

 

pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan dan pemasangan pangkat kepada Pj Bupati yang dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dan diteruskan dengan proses pelantikan. “Pada hari ini Senin, 15 Agustus 2022, saya mewakili presiden Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik Aulia Sofyan sebagai Pj Bupati Bireuen, Darmansyah sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya,” kata Achmad Marzuki.[ Feby]