Pangdam IM Tutup TMMD Reguler Ke-114 Tahun 2022 di Wilayah Aceh

Pangdam IM Tutup TMMD Reguler Ke-114 Tahun 2022 di Wilayah Aceh

 

Aceh Jaya|Nasionalmerdeka.com – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan secara resmi menutup TMMD Reguler ke-114 TA 2022 Kodim 0114/Aceh Jaya di Lapangan Bola Cot Pange, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu sore (24/08/22).

 

Kedatangan Pangdam IM di lokasi disambut langsung oleh Wadansatgas TMMD yaitu Kasdim 0114/Ajaya Kapten Inf Mulyadi, dilanjutkan pengalungan bunga dan penampilan tari ranup lampuan. Selanjutnya Pangdam disambut oleh Forkopimda Aceh Jaya mulai dari Pj. Bupati, Kapolres, Kajari, dan Ketua DPR Aceh Jaya.

 

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Pangdam IM, menyampaikan bahwa dalam kegiatan TMMD ke-114 TA 2022 yang berjalan satu bulan sejak tanggal 26 Juli s.d 24 Agustus 2022 ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat, dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

Di depan insan media Pangdam IM mengatakan bahwa kegiatan di Aceh Jaya ini sekaligus menutup tiga wilayah yang melaksanakan TMMD ke-114 di jajaran Kodam Iskandar Muda, yaitu wilayah Aceh Jaya, Aceh Barat Daya dan Aceh Tengah.

 

“Kegiatan TMMD ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan sasaran yang bersifat fisik dan non fisik, untuk tahun ini lebih banyak pada sasaran fisik seperti pembukaan jalan yang menghubungkan antara desa ke kebun, seperti di Aceh Jaya ini sasaran yang kita kerjakan adalah permintaan masyarakat yang semula banyak jalan yang masih tertutup kali ini kita buka untuk mempermudah akses masyarakat”, ucap Mayjen Hasan.

 

Selain kegiatan sasaran fisik, dalam TMMD juga dilaksanakan sasaran non fisik yang sifatnya memberikan edukasi dan penyuluhan terhadap masyarakat, baik itu penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, masalah narkoba, termasuk layanan pengobatan gratis dan lain-lain.

 

“Hasil dari TMMD ini agar dipelihara dengan baik oleh masyarakat. Kita juga akan mendorong para pejabat pemerintahan setempat agar dapat meningkatkan lagi jalan yang sudah ada untuk kedepannya, sehingga bisa dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Untuk TMMD kali ini Kodam IM sudah membuka jalan sepanjang 5 km di wilayah Aceh Jaya, termasuk pembuatan gorong-gorong dan lain-lainnya”, pesan Pangdam.

 

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga prosesi penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas TMMD kepada Pj. Bupati Aceh Jaya dan juga penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. [Redaksi/Pen Kodam IM]