11 Guru Inti SMA Menerima Laptop Keluaran Terbaru

11 Guru Inti SMA Menerima Laptop Keluaran Terbaru

BIREUEN |Nasionalmerdeka.com – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Bireuen, Abdul Hamid S.Pd., MPd., menyambut baik kedatangan Kadis Pendidikan Aceh bersama rombongan, dalam rangka kunjungan kerja sekaligus penyerahaan laptop kepada guru inti SMA sederajat, Sabtu (10/9/2022), di Aula SMAN 1 Bireuen.

Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM pada kesempatan tersebut meminta kepala sekolah yang hadir dan 11 guru inti yang mendapat bantuan laptop untuk terus mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah Bireuen, Abdul Hamid bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Aceh ke Kabupaten Bireuen.

“Meskipun disambut sederhana, mohon dapat dimaklumi saja, karena kita semua baru saja menghadapi kondisi pandemi Covid-19. Meski demikian, dunia pendidikan kita masih berjalan secara normal, tanpa ada kendala apapun,” ungkap Hamid.

Ia menjelaskan, kedatangan Kadis Pendidikan Aceh guna memberikan 11 laptop edisi terbaru merk Acer dengan prosesor core i7 dan kapasitas RAM 8 GB kepada guru inti yang pada tahun 2021 mereka telah lulus ujian seleksi di Propinsi Aceh.

“Diharapkan 11 guru inti ini bisa membimbing guru lain serta siswa siswi kelas 3 SMA sederajat agar bisa dengan mudah lulus di UMPTN. Sebab, isi dari laptop itu banyak tim pembelajaran terdiri dari berbagai soal ujian yang di-UMPTN-kan. Maka pergunakan peralatan tersebut sebaik-baiknya,” pinta Abdul Hamid.

Adapun 11 Guru SMA inti sebagai berikut :

– SMA Negeri 1 Bireuen

Mendapatkan : 5 Unit

– SMA Negeri 1

Samalanga : 2 Unit

– SLB Vokasional

Muhammadiyah Bireuen

Mendapatkan : 1 Unit

– SMA Negeri 3 Bireuen

Sebanyak ; 2 Unit

– SMA Negeri 1

Peusangan ; 1 Unit

Pantauan wartawan, di lokasi acara berjalan sukses dan di akhiri dengan sesi fhoto bersama.

 

[HENDRI]