Siswa SMK Negeri 1 MUARA BATU Kab Aceh Utara laksanakan prakerin ke Jawa Tengah

Siswa SMK Negeri 1 MUARA BATU Kab Aceh Utara laksanakan prakerin ke Jawa Tengah

 

 

Krueng Mane|Nasionalmerdeka.com – Siwa SMK Negeri 1 MUARA BATU kab Aceh Utara yang berangkat prakerin ke Jawa Tengah berasal dari jurusan NKPI ( Nautika Kapal Penagkap Ikan)

 

Sebelum di berangkatkan prakerin ke Jawa Tengah para siswa yang berasal dari jurusan NKPI ( Nautika Kapal Penagkap Ikan) SMK Negeri 1 Muara Batu Aceh Utara tersebut terlebih dahulu di pesijuk oleh Kepala Sekolah. Sabtu (10/9/22)

 

 

Dalam kesempatan itu Eko Paisal selaku kepala sekolah. mengungkap rasa haru karena bisa memberangkatkan sejumlah siswanya jurusan NKPI ( Nautika Kapal Penagkap Ikan) diberangkatkan ke jawa tengah dalam rangka praktek kerja industri.

 

Praktek kerja Industri (Prakerin ) tersebut berlangsung selama 6 bulan mulai bulan September 2022 sampai dengan Pebruari 2023 mendatang.

Sementara itu wali kelas Kls XI NKPI  Susilayani S.Pd merasa bangga dengan mereka karena mereka sangat antusias dalam keberangkatan untuk prakerin tersebut.

Dalam wawancara dengan awak media Nasionalmerdeka.com Sabtu (10/9/2022) lewat selulernya, Susilayani mengatakan walaupun mereka yang diberangkatkan dengan jumlah yang sedikit tidak mengapa karena SMK adalah sekolah yang mencetak generasi siap kerja.(Redaksi)