Dandim 0111/Bireuen Tinjau Langsung Pelaksanaan Gotong Royong Massal Dan Fogging  

Dandim 0111/Bireuen Tinjau Langsung Pelaksanaan Gotong Royong Massal Dan Fogging  

Bireuen|Nasional merdeka.com, – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dan Muspika Kecamatan Kota Juang tinjau langsung pelaksanaan gotong royong massal dan fogging yang berada di Gampong Geudong Alue Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Sabtu (24/09/2022).

 

Kegiatan gotong royong yang dilakukan menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan dilanjutkan dengan Fogging yang merupakan upaya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen untuk mencegah wabah jentik nyamuk DBD di lingkungan.

 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong yang dikerjakan adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dengan bersihnya lingkungan maka diharapkan masyarakat dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit.

 

“Adapun sasaran dalam gotong royong massal yang dilakukan antara lain di Meunasah Gampong Geudong Alue, parit sepanjang jalan gampong dan seputaran perkantoran keuchik, ” Tuturnya.

 

Dalam gotong royong yang diikuti oleh anggota Koramil 01/Bireuen dan seluruh masyarakat membersihkan parit sepanjang jalan dari sampah serta mengangkat lumpur dan dilanjutkan dengan fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Bireuen untuk mencegah berkembangnya wabah jentik DBD, imbuh Dandim.

 

“Harapannya warga masyarakat dapat menjadi lebih sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, untuk itu marilah secara bersama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita, dengan lingkungan bersih masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, ” Tutup Dandim.

 

Turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong massal dan fogging tersebut antara lain Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P, Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arh Ronald Samosir, Danramil 01/Bireuen Kapten Inf Jailani, Kadis Kesehatan Dr. Irwan Agani, Keuchik Desa Geudong Alue Sayed Fachrurrazi, Kepala Sekolah SD Negeri 20 Bireuen Mukhtar, Murid-murid SD Negeri 20 Bireuen, Warga masyarakat Gampong Geudong Alue.

 

[HENDRI]