Walikota Lhokseumawe Hadiri Acara Wisuda 751 Mahasiswa IAIN      “Pendidikan Harus Ditempuh Sepanjang Hidup “

Walikota Lhokseumawe Hadiri Acara Wisuda 751 Mahasiswa IAIN  “Pendidikan Harus Ditempuh Sepanjang Hidup “

Lhokseumawe|Nasionalmerdeka.com -Pendidikan anda belum berakhir sampai dengan anda diwisuda hari ini , tetapi pendidikan itu harus ditempuh sepanjang hidup kita.

 

Hal itu disampaikan Penjabat Walikota Lhokseumawe , Dr Drs Imran MSi, MA .Cd dalam sambutannya pada acara kegiatan wisuda sebanyak 751 orang lulusan pasca sarjana dan sarjana strata satu yang berlangsung dalam rapat senat terbuka wisuda angkatan ke VI tahun 2022/2023 Di Gedung Serba Guna Kampus IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Rabu , 12 Oktober 2022.

 

“Saya harap anda para wisudawan dan wisudawati dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi” ,ujar Imran .

 

Sebagaimana dilaporkan oleh wakil Rektor 1, Dr Iskandar MSi tadi ,ada 751 orang yang mengikuti wisuda hari ini , dari ratusan yang diwisuda hari ini tentunya nanti ada yang akan menjadi gubernur,bupati dan walikota, karena itu persiapkan diri melalui melanjutkan pendidikan.

 

PJ walikota Lhokseumawe juga mengucapkan selamat berbahagia dan bergembira bagi wisudawan wisudawati , karena hari ini merupakan hari bahagia bagi anda yang diwisuda dan juga bahagia dan gembira juga dirasakan oleh orang tua anda yang telah bersusah payah membimbing saudara saudara dengan susah payah sehingga hari ini bisa menyelesaikan pendidikan yang dicita citakan.

 

Pada kesempatan itu , Imran juga mohon dukungan wisudawan dan wisudawati atas kebijakan pemerintah kota Lhokseumawe untuk membangun kota Lhokseumawe ke arah yang lebih baik kedepan untuk memajukan kota lhokseumawe.

 

Sebelumnya wakil Rektor 1 IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Dr Iskandar MSi melaporkan , jumlah mahasiswa pasca sarjana dan sarjana strata 1 yang diwisuda angkatan VI tahun 2022/2023 sebanyak 751 orang

 

Dari 751 orang tersebut , sebanyak 599 adalah wanita, dan selebihnya pria.Disampaikan , para lulusan yang diwisuda pada angkatan ke VI mereka adalah berasal dari berbagai kota dan propinsi.

 

Sementara itu Rektor IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Dr Danial ,M.Ag dalam pidatonya Menyampaikan tentang berbagai kondisi lembaga yang dipimpinnya saat ini.

Kampus IAIN Malikussaleh Lhokseumawe saat ini memiliki 22 jurusan, 18 jurusan S1 dan 4 jurusan untuk S.2.

 

Dalam membangun kampus selama kepemimpinannya yaitu melanjutkan pembangunan sebelumnya jika memang belum selesai dan baik .Apa yang baik kita teruskan untuk membangun di area kampus seluas 33 hektar dengan lokasi Buket Rata Lhokseumawe Kecamatan Blang Mangat dan Muara Dua. Pada tahun 2023 IAIN Lhokseumawe akan membangun 4 gedung fakultas dan satu gedung pasca sarjana bantuan dana dari pemerintah pusat.

 

Pada kesempatan tersebut, Dr Danial mengharapkan hubungan murid dan guru jangan terputus setelah kegiatan wisuda selesai atau setelah tamat pendidikan, tapi hubungan antara murid dan guru tidak boleh putus, tapi hubungan rohanian dan jasmaniah harus seimbang dan berlanjut .

 

Dan juga rektor kepada wisudawan dan wisudawati mengatakan kegiatan belajar belum selesai meskipun telah diwisuda, masih harus bekerja keras untuk mencapai puncak dan cita cita dan kesejahteran yang diinginkan. Ilmu yang anda miliki belumlah cukup masih harus belajar belajarlah, pinta Rektor.  [Andi]