Tinjau Pasar Inpres Tanjung Morawa, Wabup: Akan Kita Perbaiki

Tinjau Pasar Inpres Tanjung Morawa, Wabup: Akan Kita Perbaiki

TANJUNG MORAWA|Nasionalmerdeka.com –

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar meninjau situasi dan kondisi Pasar Inpres Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (17/10/2022).

“Hari ini, saya datang didampingi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait beserta Camat Tanjung Morawa, Lurah Pekan Tanjung Morawa dan Kepala Desa Tanjung Morawa B, untuk melihat kondisi Pasar Inpres yang menjadi keluhan masyarakat Tanjung Morawa. Tapi setelah kita lihat, keadaan Pasar Inpres ini kalau ada kerjasamanya tidak mungkin akan terjadi seperti ini (jalan rusak, banjir dan drainase sumbat),” terang Wabup kepada wartawan.

Pun begitu, kata Wabup, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru) akan melakukan perbaikan yang dibutuhkan.

“Kita sudah sepakat dengan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang akan memperbaiki dan membersihkan selokan Pasar Inpres Tanjung Morawa dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Ikatan Pedagang Pasar Inpres Tanjung Morawa yang juga ikut berpartisipasi agar tempat ini layak menjadi pusat belanja bagi masyarakat,” tegas Wabup.

Jika nantinya sudah diperbaiki, Wabup meminta masyarakat, khususnya para pedagang untuk bisa menjaga dengan sebaik-baiknya.

“Karena, kalau pemerintah saja yang peduli dan para pedagang di sini tidak peduli, maka tidak akan ada artinya. Beberapa bulan lalu ini juga sudah diperbaiki, tapi maklum namanya pasar pusat berbelanja masyarakat. Apabila sudah ada kesepakatan dengan pedagang, maka akan kita tertibkan dan kita perbaiki sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan baik di tempat ini,” pungkas Wabup.

Turut serta dalam peninjauan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), Tengku M Zaki Aufa SSos MAP; Kepala Dinas Cikataru, Rachmadsyah ST; Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Camat Tanjung Morawa, Ismail SSTP MSP; KTU UPTD PALD Dinas Cikataru, Syahri Muda; Kabid Sarana dan Pelaku Distribusi Disperindag, Sahat Silitonga; Kasi Sarana dan Distribusi Bidang Sarana dan Pelaku Distribusi Disperindag, Hariati SSos; Koordinator Pasar Inpres Tanjung Morawa, Anthon Hutasoit; Lurah Pekan Tanjung Morawa, Fuad Ikhwan Hasibuan SSTP; Kepala Desa (Kades) Tanjung Morawa B, Nazarianti; Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tanjung Morawa; Ketua Ikatan Pedagang Pasar Tanjung Morawa, Dana, dan lainnya.

( Rahmadi Saputra )