Pj.Gubernur Aceh Menghadiri Kejurda Tinju Amatir Se Aceh di GOR Geulumpang Payong Bireuen

Pj.Gubernur Aceh Menghadiri Kejurda Tinju Amatir Se Aceh di GOR Geulumpang Payong Bireuen

BIREUEN|Nasionalmerdeka.com – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju amatir seluruh Aceh tahun 2022,

Senin (24/10/2022) malam, di GOR Geuleumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

 

Kejurda tinju amatir tingkat Yunior dan Youth seluruh Aceh diikuti puluhan petinju berlangsung mulai 24 hingga 29 Oktober 2022, juga ditampilkan petinju cilik dan dua petinju putri.

 

Achmad Marzuki dalam sambutan singkatnya mengharapkan agar dengan kejurda tinju ini dapat melahirkan atlet berprestasi dan menjaring bibit -bibit petinju untuk ikut kejuaran tingkat provinsi dan nasional.

 

“Kejurda ini langkah yang bagus dan patut diapresiasi. Ini bisa jadi salah satu ajang persiapan atlet tinju Aceh untuk PON 2024 nanti,” sebut Achmad Marzuki.

 

Sementara itu, Anggota DPRA Dapil Bireuen, dr Purnama Setia Budi Sp.OG yang telah menganggarkan dana aspirasinya untuk Kejurda ini, menyebutkan, dia merasa terpanggil untuk peduli dan memperhatikan olahraga tinju.

 

“Dunia tinju Aceh mati suri, bahkan sangat jarang dilaksanakan kejuaraan di daerah. Karena itu saya terpanggil untuk turut membenahi kondisi ini,” katanya.

 

Dia berharap, nantinya di kejurda tinju ini melahirkan bibit atlet tinju Aceh yang berkiprah di ajang kejuaraan tingkat nasional dan berprestasi.

 

Hadir pada pembukaan Kejurda Tinju tersebut, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana, Anggota DPRA, Samsul Bahri, Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan P.hD, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bireuen, Drs M Nasir M.Pd, pengurus KONI Bireuen dan undangan lainnya.

 

Pantauan Wartawan, di lokasi kegiatan antusias masyarakat yang menyaksikan begitu ramai dan tertib dalam menonton pertandingan tinju se Aceh.

 

[HENDRI]