Lomba Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile (KLBM) Satbrimob Polda Kalbar

Lomba Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile (KLBM) Satbrimob Polda Kalbar

Pontianak|Nasionalmerdeka.com-Satbrimob Polda Kalbar menyelenggarakan beberapa perlombaan diantaranya adalah KLBM (Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile) yang merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh pasukan Korps Brimob Polri. Selasa (01/11/22).

Dalam rangka memperingati Hut Korps Brimob Polri ke 77 yang jatuh pada tanggal 14 November nanti, Satbrimob Polda Kalbar menyelenggarakan beberapa perlombaan dan salah satunya adalah perlombaan KLBM (Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile).

“Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalbar dan berlangsung di lapangan tembak Polda Kalbar yang berada di Rasau Jaya.

“Perlu kita ketahui KLBM (Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile) ini membutuhkan mental dan fisik yang prima dikarenakan kegiatan ini memang harus memerlukan persiapan yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

Dansatbrimob Polda Kalbar AKBP M. Guntur, S.I.K., M.H. membuka langsung perlombaan KLBM (Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile) dan berpesan kepada seluruh peserta lomba dari Batalyon A, Batalyon B dan Detasemen Gegana untuk bertanding dengan sehat dan tunjukan kemampuan terbaik yang sudah mereka persiapkan jauh-jauh hari. “Saya selaku komandan satuan berharap kepada rekan-rekan sekalian peserta lomba untuk bertanding secara sportif dan tunjukan kemampuan kalian.

“Saya yakin usaha keras yang kalian lakukan selama latihan akan berbuah manis pada hari ini. Tetap semangat dan laksanakan perlombaan ini dengan sungguh-sungguh walaupun saingan kalian adalah rekan kerja kalian sendiri” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar AKBP M. Guntur, S.I.K., M.H..

Dengan usaha keras dan termotivasi dari kata-kata yang diucapkan oleh komandan satuan pada saat pembukaan pagi tadi Batalyon A Pelopor berhasil menjadi juara pertama diperlombaan KLBM (Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile) disusul Detasemen Gegana diposisi ke 2 dan Batalyon B Pelopor diposisi ke 3.

“Dansatbrimob Polda Kalbar AKBP M. Guntur, S.I.K., M.H. memberikan selamat kepada personel Batalyon A Pelopor karena berhasil memenangkan lomba KLBM (Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile) yang diselenggarakan Satbrimob Polda Kalbar dalam rangka memperingati Hut Korps Brimob Polri ke 77. “Saya ucapkan selamat kepada personel Batalyon A Pelopor karena telah berhasil menjadi juara pertama diperlombaan ini.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar yang berpartisipasi didalam perlombaan KLBM pada hari ini. Dan untuk kalian yang belum berhasil saya sangat mengapresiasi sekali semangat dan kegigihan yang kalian tunjukan selama perlombaan ini berlangsung” Dansatbrimob Polda Kalbar AKBP M. Guntur, S.I.K., M.H. [Edi Sumantri

 

Sumber:Humas Brimob Polda Kalbar