65 UMKM Akan Meriahkan “Ahad Festival ” Lhokseumawe 

65 UMKM Akan Meriahkan “Ahad Festival ” Lhokseumawe 

Lhokseumawe|Nasionalmerdeka.com-Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Disperindagkop akan menggelar Even” Ahad Festival ” Lhokseumawe pada Minggu 6 Nopember 2022 dengan lokasi kegiatan dipusatkan di Jalan T Hamzah Bendahara dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut akan dimeriahkan oleh 65 UMKM yang telah mendaftarkan diri di Disperindagkop Lhokseumawe , UMKM akan menggelar produk UMKMnya di acara tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Drs.Marzuki mengatakan kepastian pergelaran even Ahad Festival akan berlangsung hari minggu ini disampaikan Kadisperindagkop ,Muhammad Rizal ,MSi dalam rapat persiapan dengan unsur terkait, Rabu , 2 Nopember 2022 di ruang rapat Kantor Walikota Lhokseumawe.

Even Ahad Festival ini akan dibuka oleh PJ Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi,MA,Cd.

Walikota Lhokseumawe mengharapkan UMKM dapat memanfaatkan even Ahad Festival ini untuk memasarkan produk UMKMnya, ujar M Rizal yang dalam rapat tersebut turut hadir juga Sekretaris Daerah, T Adnan SE, para asisten dan staf ahli.

 

Kabag Prokopim mengatakan, rangkaian kegiatan Ahad Festival yang pertama kali digelar oleh Pemko Lhokseumawe juga diisi dengan kegiatan senam bersama, tarian Aceh, lomba mewarnai anak anak , dan bagi UMKM akan menggelar kegiatannya di halaman museum dan trotoar depan museum.

Dikatakan, kegiatan Ahad Festival ini direncanakan akan digelar setiap hari minggu dengan lokasi yang berpindah pindah.

Dijelaskan kegiatan Ahad festival merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memfasilitasi akses pasar lokal bagi pelaku UMKM di Kota Lhokseumawe, untuk menarik pengunjung dilakukan olahraga bersama, pertunjukan seni, bazar UMKM dan kumpul komunitas.

Ditambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan berkonsep Car Free Day di Jalan T Hamzah Bendahara mulai pukul 07.00 Wib s/d pukul 12.00 Wib. Dan kegiatan Ahad Festival akan dilaksanakan setiap hari Minggu yang pencanangan pertama para tanggal 6 Nopember 2022. [Andi]