Update Vaksin, Ribuan Orang Divaksin di Aceh

Update Vaksin, Ribuan Orang Divaksin di Aceh

Aceh|Nasionalmerdeka.com – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, menyebutkan update kegiatan vaksin di Provinsi Aceh, Jum’at (4/11/22) kemarin, mencapai ribuan orang yang melakukan vaksin.

“Capaian vaksin di Aceh kemarin sebanyak 2.280 orang, ” sebut Kabid Humas dalam siaran persnya, Sabtu (5/11/22).

Pelaksanaan vaksin itu telah menggunakan vaksin sebanyak 2.280 dosis dengan melibatkan petugas vaksinator sebanyak 394 orang, lanjut Kabid Humas.

Sementara lokasi vaksin secara keseluruhan di Provinsi Aceh sebanyak 70 titik, terang Kabid Humas.

 

*Update Penanganan PMK di Aceh*

Sementara itu untuk penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, update terakhir sampai Jum’at (4/11/22), tidak ada lagi hewan penambahan kasus baru, ucap Kabid Humas.

” Tidak ada lagi hewan yang terinfeksi, tidak ada lagi hewan yang mati dan tidak ada lagi hewan yang dipotong paksa, semuanya nihil berdasarkan laporan terakhir, ” Jelas Kabid Humas.

Untuk pelaksanaan vaksinasi hewan ternak khususnya sapi, capaian vaksinasi tahap 1 sebanyak 2.700 dosis, vaksinasi tahap 2 sebanyak 61.016 dosis dan vaksinasi tahap 3 sebanyak 43.002 dosis atau ada penambahan sebanyak 2.307 dosis, tutur Kabid Humas lagi.

Tenaga vaksinator PMK yang dilibatkan sebanyak 587 orang, pungkas Kabid Humas. [Rilis]