Ustat Irwansyah Memberikan Ceramah Di SMK NEGERI 1 PEUSANGAN

Ustat Irwansyah Memberikan Ceramah Di SMK NEGERI 1 PEUSANGAN

 

Bireuen|Nasionalmerdeka.com  – Memperigati Hari lahir Nabi Muhammad SAW di SMKN 1 peusangan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti zikir, penyantunan anak yatim, kegiatan berbagai perlombaan keagamaan, Ceramah keagamaan dan di rangkai dengan Kenduri atau makan siang Bersama.

Dalam sambutannya Joko Triyanto, ST selaku kepala sekolah menegaskan bahwa kegiatan perayaan maulid Nabi yang kita gelar setiap tahun ini hendaknya menjadi momentum untuk kita muhasabah atau intropeksi diri sebagai umat Rasulullah SAW, apakah kita telah benar benar menjalankan syariat islam secara benar atau belum, pertanyaan itu hendaknya menjadi cambuk bagi kita agar kualitas ibadah kita bisa meningkat dan betul-betul meneladani junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW..

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah dimulai sepekan sebelum acara puncak yang dilaksanakan tanggal 4 yaitu ceramah maulid dengan pencaramah Ustad Irwansyah dari kreueng Geukueh dan tanggal 5 November 2022 dilaksanakan kenduri sebagai penutup dari semua rangkaian kegiatan.

Siswa/siswi berantusias berpartisipasi dalam berbagai perlombaan dengan memilih salah satu bidang lomba yang dilaksanakan oleh Pengurus Osis.

Dalam kesempatan ini juga SMK Negeri 1 Peusangan Pelakukan Santunan Kepada Anak Yatim, Piatu yang ada di sekitar sekolah yang turut dihadiri juga oleh kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Bireuen Bapak Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd.

Puncak acara peringatan maulid berlangsung seru dan menarik dengan adanya pengumuman nominasi dan pemenang dari masing masing perlombaan.

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang.

Pantauan Wartawan, di lokasi kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berjalan dengan lancar dan sukses dengan di akhiri sesi fhoto bersama dan kenduri maulid.

 

[HENDRI]