Satu Lagi, Dosen Kampus Paya Lipah IAI Almuslim Aceh Kembali Raih Gelar Doktor

Satu Lagi, Dosen Kampus Paya Lipah IAI Almuslim Aceh Kembali Raih Gelar Doktor

Banda Aceh|Nasionalmerdeka.com – Dosen Kampus Paya Lipah Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh Saifuddin MA memperoleh gelar doktor di bidang pendidikan agama Islam usai menjalani sidang terbuka promosi doktor di Universitas Islam Negeri Ar Raniry, Banda Aceh, Senin14 November 2022.

Sidang terbuka yang dipimpin oleh Prof Dr T Zulfikar MEd dan Sekretaris Dr Zulfathmi MAg berlangsung khidmat, dimana Saifuddin lulus dengan predikat sangat baik setelah mempertahankan judul disertasinya “Intergritas Sistem Pendidikan Dayah melalui Sekolah dan Madrasah”.

Dalam sidang tersebut turut hadir sebagai promotor I Prof Dr M Hasbi Amiruddin MA dan promotor II Prof Dr Syahbuddin MAg serta penguji luar Dr Danial MAg yang juga Rektor IAIN Malikussaleh Lhokseumawe dan penguji lainnya, yakni Dr Sehat Insan Shadiqin MAg, Dr Hasan Basri MA, dan Dr Silahuddin, MAg.

Rektor IAI Almuslim Aceh diwakili Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Dhiauddin MA yang hadir menyaksikan sidang terbuka tersebut mengungkapkan rasa syukur atas bertambahnya tenaga SDM Kampus Paya Lipah yang bergelar doktor.

“Alhamdulillah sekali, civitas akademika Kampus Paya Lipah dan dosen doktor kita bertambah lagi dan tentunya ini sesuai dengan semangat IAI Almuslim Aceh untuk meningkatkan SDM dosen yang terus belajar sampai pada jenjang doktor,” sebutnya didampingi Ketua LPM IAI Almuslim Aceh Edi Sahputra MPd dan Kaprodi HKI IAI Almuslim Aceh M Iqbal Lc MAg serta dosen senior Dr Murtadha MA.

Sementara, Saifuddin usai sidang terbuka juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak kampus IAI Almuslim Aceh yang telah memberikan semangat luar biasa untuk bisa lulus sebagai doktor ke-220 dari kampus kebanggaan Kopelma Darussalam.

“Terima kasih saya haturkan untuk civitas akademika Kampus Paya Lipah yang telah memberikan semangat dan dukungan hingga selesai doktor di UIN Ar Raniry,” Tuturnya.

 

[HENDRI]