Silaturahmi Aulia Sofyan Bersama Insan Pers Terjalin Sangat Harmonis

Silaturahmi Aulia Sofyan Bersama Insan Pers Terjalin Sangat Harmonis

Bireuen|Nasionalmerdeka.com – (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan P.hD di pembuka acara mengatakan konferensi pers tidak harus diadakan sebulan sekali, insya Allah setiap ada isu yang berkembang langsung bisa melaporkan kepada beliau atau humas yang nanti akan disediakan tempat untuk mempublikasikan berita.

Dia juga meminta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten (Kabag Prokopim Setdakab) Bireuen agar mencounter isu dan pemberitaan terkait Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan dalam pertemuan dan silaturahmi dengan wartawan liputan Bireuen, Senin (14/11/2022) sore, di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen Cot Gapu.

Pj Bupati Bireuen juga mengungkapkan, dirinya selama tiga bulan bertugas di Bireuen jika pergi ke lapangan tanpa diikuti media, misalnya seperti hari ini, dia baru saja meresmikan UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Peusangan Raya atau Puskesmas tipe D.

Begitu juga, saat dia salat subuh di suatu mesjid atau menghadiri suatu kegiatan, tanpa publikasi media.

“Saya fokus melaksanakan tugas tanpa publikasi berlebihan oleh media, apa yang saya kerjakan. Kalaupun ada publikasi, itu di akun media sosial Pemkab Bireuen, baik di Instagram, Facebook atau Twitter,” ungkapnya.

Aulia Sofyan yang menyebutkan, untuk ke depan, akan mengubah konsep konferensi pers.

“Konferensi pers tak mesti digelar sebulan sekali atau tiga bulan sekali, itu namanya bukan konferensi pers. Tapi sesuai dengan isu yang harus diluruskan. Bila ada isu atau berita yang muncul, maka akan langsung ditanggapi dan diluruskan, jadi tak menunggu konferensi pers sebulan atau tiga bulan sekali,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Aulia Sofyan menegaskan akan melakukan evaluasi, rotasi dan mutasi kepala SKPK Bireuen. Apalagi, surat izin mutasi sudah siap.

Dalam silaturahmi tersebut, sejumlah wartawan menanyakan beberapa persoalan di Bireuen, diantaranya bangunan di atas saluran air, pasar Induk Bireuen, kelanjutan pembangunan toko di tanah PT KAI, pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah di Sangso Samalanga, alih fungsi sawah menjadi bangunan dan perumahan serta perihal izin sejumlah bangunan di Bireuen.

Salah satu wartawan senior Bireuen, Ikhwati sempat mempertanyakan mengenai status Aulia Sofyan Menjabat sebagai Pj.Bupati atau masih Bekerja Di Kementrian.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Aulia Sofyan, statusnya tetap sebagai Pj.Bupati dan telah dinon aktifkan dari jabatan di kementrian hanya gaji saja yang masih di terima, mengenai beliau jarang berada di kabupaten Bireuen terkadang ada tugas di luar kota yang tidak bisa diwakilkan orang lain, sebulan sekali juga Pj.Bupati menghadap kementrian di Jakarta.

Pertanyaan – pertanyaan lain dari teman – teman wartawan liputan Bireuen sebagian besar dia meminta Kepala SKPK untuk memberikan tanggapan sesuai pertanyaan pada tupoksinya, karena menyangkut hal teknis.

Pantauan Wartawan, di acara silaturahmi Pj.Bupati Bireuen, Aulia Sofyan bersama Wartawan berjalan sangat harmonis serta penuh keakraban diakhiri dengan fhoto bersama.

 

[HENDRI]