Begini Cara Prajurit Kostrad Memperlihatkan Indahnya Dunia

Begini Cara Prajurit Kostrad Memperlihatkan Indahnya Dunia

Jayawijaya|Nasionalmerdeka.com , -Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang teknologi dan informatika, Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua memperkenalkan cara menggunakan Laptop kepada anak-anak pedalaman di Kampung Napua, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (16/11/22).

“Berinovasi untuk membantu anak-anak pedalaman Papua memperkenalkan penggunaan komputer dasar sehingga di kemudian hari bisa mengoperasionalkan dan tidak ketinggalan teknologi dengan anak-anak di perkotaan di zaman modern,” ucap Dansatgas.

“Pengenalan yang diberikan oleh Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mulai dari program yang paling dasar, keceriaan dan antusias anak-anak terlihat pada saat belajar komputer, di sela pelajaran sesekali dilemparkan sebuah pertanyaan tentang nasionalisme dan memutarkan film agar mereka tetap terhibur,” tambah Dansatgas.

Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana menyampaikan pentingnya mempelajari komputer karena sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang pada zaman sekarang ini.

“Pengenalan yang diberikan oleh Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mulai dari program yang paling dasar, keceriaan dan antusias anak-anak terlihat pada saat belajar komputer, di sela pelajaran sesekali dilemparkan sebuah pertanyaan tentang nasionalisme dan memutarkan film agar mereka tetap terhibur serta sebagai jalan untuk membuka jendela informasi dan juga membawa mereka untuk bisa melihat dunia ke seluruh penjuru dunia,” Ujar Danpos Napua.

Sementara itu, Josua Yelipele (14) salah satu siswa yang turut belajar menyampaikan “rasa senang dan terimakasihnya sudah mengajarkan komputer, saya sangat senang karena baru kali ini saya melihatnya serta mempelajarinya secara langsung dan dengan melihat film-film yang abang TNI putar sekarang saya bisa melihat indahnya dunia,” Pungkasnya.

[EDS]