Kapolres Batu Bara Bersama Muspika Medang Deras Beri Bantuan Kepada Korban Pasang Perbani.

Kapolres Batu Bara Bersama Muspika Medang Deras Beri Bantuan Kepada Korban Pasang Perbani.

 

BATU BARA|Nasional merdeka.com.
Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes SIK, didampingi pejabat Utama Polres bersama Muspika Kecamatan Medang deras tinjau dan beri bantuan kepada warga korban Bencana Ombak Besar atau lazim disebut Pasang Perbani Tahunan telah merobohkan belasan Rumah warga Desa Kuala Sipare Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (24/11)

Sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK) Rumah warga yang roboh dan rusak akibat hempasan ombak yang tinggi.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes SIK, didampingi para Pejabat Utama Polres saat melakukan pengecekan di lokasi melalui Kasi Humas IPTU Rianus Zebua menyampaikan,

“Polres Batu Bara meninjau dan memberi bantuan dosial kepada masyarakat yang mengalami musibah Bencana ombak besar atau yang biasa disebut Pasang Perbani Tahunan di wilayah Polsek Medang Deras.“Kata Kapolres.

Dalam kunjungan Kapolres dan jajaran memberi Bantuan Beras 5 kg sebanyak 30 karung, mie instan 30 Dus, minyak goreng 30 liter, gula 30 kg, bubuk teh, Roti dan Makanan Ringan,

Selain bantuan dalam bentuk paket sembako Kapolres juga memberikan bantuan 48 Stel pakaian anak, 48 Stel pakaian dewasa 48 pcs kain sarung dan 30 pcs Selimut dan pakaian dalaman dewasa dan Anak 48 Stel.

Tak hanya itu Kapolres juga memberikan bantuan Alat-alat tulis Sekolah 48 Set, Tilam alas tidur 30 Set, Bantal dan Guling 30 Set, Kelambu 24 Set serta memberikan bantuan pelayanan Kesehatan.

Humas juga mengatakan, terkait bencana tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan dan Kabupaten serta Dinas BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara, Untuk melakukan pendirian Posko dan dapur umum untuk Masyarakat yang terdampak.

(Erwan)