Ratusan Warga Peternak Mengikuti Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Dari Bahan Baku Lokal Bersama BRIN

Ratusan Warga Peternak Mengikuti Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Dari Bahan Baku Lokal Bersama BRIN

Nasionalmerdeka.com|Bireuen – Anggota DPR RI Drs.H.Anwar Idris dari Fraksi PPP membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak dari bahan baku lokal yang di prakarsai BRIN ( Badan Riset Dan Inovasi Nasional ),yang berlangsung di Aula Uniki Kecamatan Jeumpa Bireuen. Selasa (29/11)2022.

Hadir diacara tersebut,Anggota DPR RI Drs.H.Anwar Idris,Komisi VII, Anggota DPRA Amiruddin Idris, Anggota DPRK dari fraksi PPP ,Athahillah M.Saleh S.Pd.MA ,Pimpinan BRIN,Yusuar SH Pranata.

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak dari bahan baku lokal diikuti 300 lebih orang peserta dari 699 Desa di 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutanya,Pimpinan BRIN,Yusuar S.H mengatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan bagi kita semuanya,hingga kita bisa berkumpul dihari ini,” tak lupa juga berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah mendukung sepenuhnya terlaksananya kegiatan ” pelatihan ini,serta memenuhi undangan hingga dapat berhadir.

Dengan harapan ilmu yang didapati dalam acara Pelatihan Pembuatan Bahan Baku Ternak dari bahan baku lokal dapat terus bisa dikembangkan ditengah – tengah Masyarakat pada umumnya.

Anggota DPRA, dalam kesempatan kata sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada Anggota DPRI, Anwar Idris yang selama ini telah banyak membantu masyarakat khususnya kabupaten Bireuen dengan berbagai bantuan baik untuk petani maupun nelayan juga beasiswa sebanyak 2000 mahasiswa di UNIKI.

“Semoga di tahun depan bisa lebih banyak lagi bantuan yang dapat di berikan untuk masyarakat kabupaten Bireuen.” Harap  Amiruddin Idris.

 

Sementara itu,Anggota DPRK Bireuen,Athahillah M.Saleh S.Pd.MA,menyampaikan juga terima kasih kepada BRIN yang sudah mempercayai ataupun bekerjasama dengan pihak kami sebagai mitra kerja menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini khususnya buat Masyarakat Bireuen.

Dia juga berharap semua ilmu yang diberikan dalam kegiatan ini bermanfaat.

selain itu Athahillah M.Saleh S.Pd.MA,kepada semua Masyarakat yang berhadir dalam kegiatan ini agar dapat memberikan dukungan dan do’ a kepada Drs.H.Anwar Idris untuk dapat mencalonkan dirinya kembali sebagai Anggota DPR RI Fraksi PPP untuk ketiga ( 3) kalinya” sebab beliau adalah putra Bireuen,disamping itu juga beliau juga akan terus perduli kepada setiap ke butuhan Masyarakat.

Sementara Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PPP ,Drs.H.Anwar Idris,sambil membuka acara pelatihan, dia juga memaparkan penting nya kita melihat,atau mempelajari keberhasilan orang lain,terutama dalam pembuatan bahan baku ternak dari bahan baku lokal dengan begitu terciptalah peningkatan ekonomi Masyarakat.

“Jadi selaku Anggota DPR RI Anwar Idris terus mengajak semua Masyarakat untuk berkarya dan tidak bermalas – malasan supaya tidak ketingalann dengan daerah lain di Indonesia atau Negara berkembang lainya.

Pelatihan Pembuatan Bahan Baku Ternak dari bahan baku lokal yang di prakarsai BRIN ( Badan Riset Dan Inovasi Nasional ) banyak hal yang dibahas, salah satunya cara pembuatan bahan baku ternak.

Pantauan Wartawan, Kegiatan pelatihan Pembuatan Bahan Baku Ternak dari bahan baku lokal diikuti 300 lebih peserta berjalan sukses di selingi dengan makan serta fhoto bersama.

 

[HENDRI]