100 Kepala Sekolah Dan Guru Paud Mengikuti Implementasi Bimtek Kurikulum Merdeka

100 Kepala Sekolah Dan Guru Paud Mengikuti Implementasi Bimtek Kurikulum Merdeka

Nasionalmerdeka.com|Bireuen-Guna melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Pusat Kegiatan Gugus(PKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menggelar Bimbingan Tehnik (Bimtek) yang di laksanakan selama 3 hari mulai 30 November sampai 02 Desember 2022 di aula Wisma Bireuen Jaya gampong Reulet Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dikbud Bireuen, Abdullah,S,Pd. berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik, kegiatan Implementasi Bimtek Kurikulum Merdeka ini dilakukan sesuai keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi.

“Saya berharap guru-guru paud yang mengikuti bimtek ini mampu mengimplementasikan di satuanya Masing-masing” Ujarnya.

Kegiatan Implementasi Bimtek Kurikulum Merdeka, Jenjang Kepala Sekolah Dan Guru Paud Se Kabupaten Bireuen dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Drs. Asralidin MM.

Ketua Kegiatan Gugus PAUD Kecamatan mengatakan kegiatan ini bertujuan agar semua Kepala dan Guru satuan Pendidikan anak usia dini memahami bagaimana membuat dan menyusun Kurikulum, perangkap pembelajaran yang akan digunakan belajar di sesuaikan.

Dengan Kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka ini di ikuti oleh semua Kepala dan Guru PAUD sebanyak 100 orang di laksanakan selama 3 hari.

 

Lebih lanjut ,Abdullah, S.Pd menyampaikan harapan Supaya semua guru PAUD agar memiliki pemahaman setelah situasi saat pandemi covid-19. Untuk pemulihan pembelajaran, Maka dengan adanya kegiatan Bimtek Implementasi kurikulum dapat dipahami dan wajib dilakukan sosialisasi dan bimtek terhadap guru guru PAUD kita.

“Kita berharap seluruh Kepala dan guru paud bisa melaksanakan dan memahami kurikulum tersebut sebagai pedoman.” Terangnya.

Pantauan Wartawan, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan sampai sore hari dengan di selingi makan siang dan sholat.

 

[HENDRI]