Dr. H.Amiruddin Idris SE MSi Menghadiri Yudisium Fakultas Hukum dan Syariah Angkatan Ke-3

Dr. H.Amiruddin Idris SE MSi Menghadiri Yudisium Fakultas Hukum dan Syariah Angkatan Ke-3

Nasionalmerdeka.com

Bireuen – Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Kebangsaan Indonesian (FHS-UNIKI) sukses menyelenggarakan Yudisium lulusan angkatan ke-3.Di Aula lantai 3 Kampus induk UNIKI, Rabu (7/12/2022).

Yudisium dihadiri Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen Dr. H. Amiruddin Idris SE MSi, Ketua Yayasan Nuryani R SPd, Warek I, II dan III, Dekan FHS Dr. T. Rasyidin SHI MH, Wakil Dekan Syah Iskandar, SHI MH sekaligus ketua panitia, Ka.Prodi Ade Soraya, SH MH, bersama jajaran.

Ketuan panitia Yudisium Syah Iskandar, SHI MH, di sela kegiatan mengucapkan selamat kepada peserta dan bersyukur atas suksesnya Yudisium angkatan ke-3.

“Terutama saya ucapkan Alhamdulillah dan selamat kepada peserta yudisium serta kami bersyukur atas suksesnya Yudisium angkatan ke-3 ini,” ungkap Syah Iskandar.

Dikatakannya pula, acara tersebut dilaksanakan berdasarkan surat rekomendasi LLDIKTI wilayah XIII nomor 2717/LL13/AK/2022 tentang Yudisium Program Studi HUKUM Fakultas Hukum dan syariah UNIKI.

Pembina yayasan Drs. H. Amiruddin Idris, SE MM, dalam sambutannya mengungkapkan, Fakultas Hukum dan Syariah dengan Prodi S-1 Hukum berdiri sejak tahun 2016.

“Fakultas Hukum dan Syariah UNIKI berdiri sejak tahun 2016. Meski masih memiliki sedikit kekurangan, kita bersyukur kepada Allah, dan untuk itu terus berbenah guna menghasilkan lulusan yang bermanfaat bagi Ummat,” papar Amiruddin Idris.

Selain itu, Amiruddin Idris yang juga Anggota DPR Aceh periode 2019-2024 dari PPP itu pun mengamanatkan kepada peserta yudisium agar menjaga Almamater dengn baik, karena menurutnya, almamater ibarat ibu.

“Jagalah almamater dengan baik. Tamsilan saya almamater ibarat ibu yang melahirkan kita,” tutur Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen tersebut.

Dr. T. Rasyidin SHI MH, menyampaikan FHS UNIKI hingga saat ini telah meluluskan 98 orang terbagi kepada 3 angkatan.

Dirincikan T. Rasyidin, pada Yudisium angkatan ke-1 berjumlah 8 orang, kemudian angkatan ke-II berjumlah 10 orang, dan saat angkatan ke-3 ini FHS prodi hukum mengyudisium sebanyak 80 orang.

Pantauan Wartawan, acara yudisium berjalan lancar dan sukses serta diakhiri dengan sesi fhoto dan makan bersama.

 

[HENDRI]