PT.Maar Motor Dealer Dan Ahass Memberikan Santunan Untuk Ratusan Anak Yatim Piatu

PT.Maar Motor Dealer Dan Ahass Memberikan Santunan Untuk Ratusan Anak Yatim Piatu

Nasionalmerdeka.com

Pidie Jaya -PT. Maar Motor Dealer dan AHAAS Resmi Sepeda Motor Honda Meureudu Pidie Jaya Aceh,menyantuni ratusan anak yatim piatu ,Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H yang berlangsung dihalaman setempat minggu (11/12/)2022.

Selain santunan anak yatim,acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ,diwarnai juga dengan Shalawat Nabi dan bentuk kegiatan islami lainya.

Presdir PT.MAAR MOTOR Meureudu Pidie Jaya.Aceh, Tgk.H.Sibral Malasyi.MA,didampingi Ketua panitia Tgk Ikhwani.MH kepada Insan Pers mengatakan,jumlah undangan sebanyak 14000 ribu orang yang berasal dari Kabupaten/Kota tentangga , Bireuen, Banda Aceh, Langsa dan lain – lain serta menyantuni anak yatim piatu 100 orang.

Dalam Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H. Presdir PT.MAAR MOTOR ,Tgk.H.Sibral Malasyi.MA, sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan pelaksanaan kegiatan dengan sukses dan lancar ,Ia juga sangat berterima kasih kepada,Tokoh Ulama,Tokoh Masyarakat ,Wakil Bupati Pidie Jaya,Kapolres Pidie Jaya,Insan Pers yang sudah datang memenuhi undanganya.

“Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Nabi Islam Muhammad, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal,Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah meninggalnya Nabi Muhammad. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sementara ,Makna dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Menurut buku ’37 Masalah Populer: Untuk Ukhuwah Islamiyah’ karya H Abdul Somad, makna peringatan Maulid Nabi besar adalah mengingatkan manusia tentang risalah dan sirah dari Nabi Muhammad SAW 1444H” Dengan begitu, umat Islam akan memahami bahwa satu-satunya tauladan adalah Nabi Muhammad SAW,maka kita selaku umatnya harus mencontoh tingkah laku dari semua amal kebaikannya.

Presdir PT.MAAR MOTOR Meureudu Pidie Jaya.Aceh,Tgk.H.Sibral Malasyi.MA, mengharapkan,”dengan kita selalu mengingat kebesaran Allah SWT dan Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,ajang silahturahmi sesama kita terus menjadi lebih kuat,” Tuturnya.

Pantauan Wartawan, di lokasi acara Maulid Akbar bersama PT.Maar Motor, arus lalu lintas berjalan lancar dengan bantuan dari pihak kepolisian, perhubungan serta panitia pelaksana.

 

[HENDRI]