Polres Aceh Barat Amankan Peringatan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 di Vihara Sakyamuni

Polres Aceh Barat Amankan Peringatan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 di Vihara Sakyamuni

Meulaboh|Nasionalmerdeka.com – Personel Polres Aceh Barat melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah peringatan Tahun Baru Imlek di Vihara Sakyamuni, gampong Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, minggu (22/1/2023).

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso S.I.K., M.Si., melalui Kasub Bag Binops AKP Agus Purwanto mengatakan, pengamanan dimaksud untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada umat Buddha yang sedang melaksakan perayaan Tahun Baru Imlek serta lingkungan sekitar Vihara.

“Jumlah Personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan tersebut sebanyak 10 orang personel yang di siagakan di pintu masuk Vihara, serta memberi himbauan kepada jema’at yang membawa sepeda motor dan mobil agar parkir secara tertib,” ucap  AKP Agus Purwanto.

Dirinya menambahkan, perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Sakyamuni yang dirayakan oleh ummat Budha lebih kurang 180 orang Jema’at dengan kegiatan berdo’a dan sembahyang dengan Tema Dalam Cinta Kasih Kita Semua Bersaudara,” Ujar Agus.

Pihak Kepolisian menghimbau, mari sama-sama kita bersinergi mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Aceh Barat, dan saling menghargai serta menjaga kerukunan umat beragama.

“Tujuan dilakukannya pengamanan agar Jamaat Umat Buddha yang sedang melaksanakan ibadah dalam perayaan Imlek 2574 tahun 2023 di Vihara Sakyamuni dapat berjalan dengan aman dan nyaman pada saat melaksanakan ibadah tanpa ada gangguan,” tutup AKP Agus.

Disamping itu, Sumadi Tju sebagai Ketua Pelaksana Vihara Sakyamuni mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah melaksanakan pengamanan di lokasi Vihara.(*)