PT PIM Siap Membantu Paya Nie Kutablang Bireuen

PT PIM Siap Membantu Paya Nie Kutablang Bireuen

Nasionalmerdeka.com.

Bireuen – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) membahas realisasi program Paya Nie lestari Berdaya (PANEL DAYA) Jumat 3 Februari 2023.

Kegiatan berlangsung di Room Meeting Bappeda Bireuen tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa program yang akan bermuara kepada pemberdayaan masyarakat dimaksud dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Jufri selaku Ketua Tim PT PIM, menjelaskan bahwa rakor “Realisasi Panel Daya Paya Nie” ini menunjukkan bahwa perusahaan BUMN di Aceh Utara itu dan Pemkab Bireuen memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan kesejahteraan sehingga memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat setempat.

Ditegaskan Jufri, PT PIM akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan program di Paya Nie yang ternyata banyak menyimpan potensi alami dan histori di wilayah Rhing I daerah binaannya tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkab Bireuen dan masyarakat setempat guna mensejahterakan Desa Blang Mee Kutablang.

Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D, diwakili Asisten III Dalami dan Asisten II Setdakab Bireuen Muhammad Jafar di sela kegiatan menyampaikan bahwa Pemkab Bireuen sangat mendukung realisasi proyek “Panel Daya” di Paya Nie.

Jafar yakin bahwa program ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, terutama dalam hal peningkatan ekonomi serta pemenuhan kebutuhan listrik di sana.

Ditambahkan, selain potensi alam yang menakjubkan, Paya Nie juga menyimpan Historis yang luar biasa hebatnya, seperti yang tersurat dalam hikayat “Teungku Malem dan Putroe Bungsu,” tutur Dalami.

Kegiatan rakor ini dihadiri oleh perwakilan dari PT PIM, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Bireuen, jajaran Setdakab dan Perangkat Kerja Pemkab Bireuen, Akademisi serta tokoh masyarakat.

Amatan Wartawan, didalam forum rapat mereka semua bertekad untuk bekerja sama dalam merealisasikan proyek “Panel Daya” di Paya Nie yang sukses dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Forum Diskusi Publik ” Pengembangan Paya Nie ” Desa Blang Mee Kecamatan Kuta Blang Bireuen Berjalan Lancar Dan Sukses.

 

[HENDRI]