Pangdam Iskandar Muda Pimpin Istighosah Kubro Di Aceh Tamiang

Pangdam Iskandar Muda Pimpin Istighosah Kubro Di Aceh Tamiang

Nasionalmerdeka.com.

Aceh Tamiang – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjend TNI Mohamad Hasan pimpin pelaksanaan Istighosah Kubro di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Tualang Cut, Aceh Tamiang, Minggu (19/02/2023).

Perhelatan Istighosah Kubro dalam rangka Is’ra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 ini secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia yang dipusatkan di Masjid Agung Kabupaten Cianjur, Prov. Jawa Barat. Acara ini diikuti seribuan jamaah dari seluruh jajaran khususnya satuan-satuan Kodam Iskandar Muda antara lain Kodim 0104/Aceh Timur, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, dan diikuti para unsur Forkopimda Kota Langsa, unsur Muspida Kabupaten Aceh Tamiang, para Santriwan-Santriwati wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang serta tamu dan para undangan.

Dalam sambutannya, Pangdam IM Mayjend TNI Mohammad Hasan menyampaikan bahwa saya selaku Pangdam Iskandar Muda dan atas nama pribadi mengucapkan selamat datang kepada hadirin dan unsur Forkopimda para ulama dan masyarakat yang telah hadir dalam acara ini,” ucapnya.

“Acara yang kita ikuti ini adalah wujud rasa syukur dan bentuk ikhtiar bersama untuk mendo’akan keselamatan, kedamaian dan keutuhan Bangsa Indonesia pada momentum memperingati Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW”. Ungkap Panglima.

Lebih lanjut Pangdam IM mengajak pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat menjadi momentum untuk memotivasi diri dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu melalui acara Istighosah Kubro diharapkan akan semakin memperkuat usaha yang telah dan terus kita lakukan untuk kepentingan bangsa dan masyarakat Aceh khususnya” ujar Pangdam.

“Mari kita ikuti acara ini dengan istiqamah dan khusyuk agar dapat berlangsung dengan lancar, dan kita dapat memetik manfaat kebahagiaan dunia dan akhirat,” Tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

[ NSM/ EDS]