Dosen UIN Ar – Raniry, DR.H.A Mufakhir Muhammad M.A Mengisi Tausiah Peringatan Isra Mi’raj

Dosen UIN Ar – Raniry, DR.H.A Mufakhir Muhammad M.A Mengisi Tausiah Peringatan Isra Mi’raj

 

Nasionalmerdeka.com.

BIREUEN-Zikir dan tausiah mewarnai peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah, 2023 Masehi di Kabupaten Bireuen.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, berlangsung di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen. Senin (22/2/2023) pagi.

Peringatan Isra Miraj ini dihadiri antara lain Sekretaris Daerah Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad M.Si, unsur dari Forkopimda Bireuen, tokoh agama, Ketua Mahkamah Syar’iyah Bireuen, Kankemenag Bireuen, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkab Bireuen, sejumlah santri serta para siswa-siswi, Wartawan dan undangan lainnya.

Pj Bupati Bireuen diwakili Sekda Bireuen, Ibrahim Ahmad dalam inti arahannya menyampaikan, melalui peringatan Isra dan Miraj ini, semoga akan memacu semua untuk mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai selama ini.

Ibrahim Ahmad berharap, semangat Isra Miraj, akan meningkatkan semangat dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang sesuai dengan kemampuan serta kapasitas masing-masing untuk mewujudkan Kabupaten Bireuen yang berdaya saing, maju dan sejahtera.

“Semoga dalam acara peringatan isra miraj ini bukan cuma kita melaksanakan kegiatan serimonial saja,” Sebut dia.

Tapi ada tindakan-tindakan yang nyata yang harus dilakukan bersama dalam rangka menegakkan agama Allah.

“Syariat Islam harus menjadi landasan kuat dalam setiap perencanaan pembangunan di Kabupaten Bireuen,” Ujar Sekretaris Daerah Bireuen ini.

Di tempat yang sama Kepala DSI Bireuen Anwar S.Ag kepada Wartawan mengatakan, pada kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini, Zikir, dipimpin oleh Tgk Khalili dari Jeunieb Bireuen.

Sementara tausiah disampaikan oleh DR.H.A. Mufakhir Muhammad MA. Dosen Ilmu Al Quran dan Tafsir Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Memperigati Isra Mi’raj Di Kabupaten Bireuen Tahun Ini Berjalan Lancar Dan Sukses.

 

[HENDRI]