Tingkatkan Kemampuan, Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan Secara Virtual

Tingkatkan Kemampuan, Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan Secara Virtual

 

Lhokseumawe|Nasionalmerdeka.com – Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Lhokseumawe mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas secara daring gelombang ketiga tingkat Mabes Polri TA 2023, Rabu (22/2/23).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SIK melalui Kasat Binmas AKP Arifin Ahmad, S.Sos mengatakan, “Setiap anggota bhabinkamtibmas diwajibkan meningkatkan kemampuan anggota sehingga dapat lebih dicintai oleh masyarakat, karena bhabinkamtibmas merupakan cerminan wajah Polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat.”

Adapun materi pelatihan yang tadi telah kami pelajari antara lain tentang pencegahan konflik pertanahan, Door to Door System, Problem Solving, Community Engagement, Index Community Solidarity serta Manajemen Bencana.

Bhabinkamtibmas ada ditengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi dimasyarakat segera kita ketahui.

Selain itu berdasarkan hasil survey didapatkan 71% masyarakat puas terhadap kinerja Bhabinkamtibmas dalam membangun komunikasi public yang baik. Survei tersebut menunjukan kehadiran Bhabbinkamtibmas sampai ke titik terkecil mampu merekatkan hubungan Polri dengan masyarakat.

“Keberadaan Bhabinkamtibmas ditingkat desa dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan melaksanakan upaya preemtif dan preventif,” kata Kasat Binmas.