Hj.Illiza Sa’addudin Djamal, SE Memberikan Beasiswa Kepada 300 Mahasiswa UNIKI

Hj.Illiza Sa’addudin Djamal, SE Memberikan Beasiswa Kepada 300 Mahasiswa UNIKI

 

Nasionalmerdeka.com.

BIREUEN– Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, melaksanakan Wisuda Strata I (S1) dan Magister (S2) Tahun Akademik 2022/2023. Sebanyak 372 Mahasiswa diwisuda di Kampus UNIKI, Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen. Sabtu (25/2/2023).

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Zainuddin Iba SE MSi MM dalam laporan menyebutkan, jumlah wisudawan terdiri dari lulusan Magister Manajemen sebanyak 125 orang.

Selanjutnya, Sarjana Ekonomi Akuntansi, 98 orang, Sarjana Komputer dan Multimedia, 59 orang, dan Sarjana Hukum dan Syariah, 91 orang.

Wisudawan dari berbagai fakultas tersebut, 9 Orang diantaranya mendapatkan nilai terbaik dengan predikat Cumlaude, baik dari S1 maupun S2.

Dengan lulusan predikat sangat memuaskan sebanyak 362 orang dan lulus predikat memuaskan sebanyak 2 orang.

Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr Amiruddin Idris SE MSi mengapresiasi seluruh jajaran UNIKI yang telah membawa kemajuan yang luar biasa bagi dunia pendidikan, khususnya kemajuan UNIKI.

Anggota DPR Aceh ini, juga berharap agar para wisudawan yang hari ini akan menjadi alumni, tidak melupakan kampus tercinta ini.

“UNIKI harus menjadi bagian kehidupan dari para alumni semua. Ini adalah keluarga besar kita. Jangan lupakan almamater,” Pesan Amiruddin.

Kepada para wisudawan, Amiruddin juga mengharapkan dapat berkiprah dalam masyarakat dengan membawa nama baik almamater.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah II (L2Dikti 2) Prof.Dr.Iskhaq Iskandar, M.Si, mengajak semua elemen pendidikan untuk bersama-sama membangun pendidikan Aceh, khususnya Bireuen.

Dia mengajak beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Bireuen, untuk menjadi mitra baik dalam memajukan pendidikan.

Agenda wisuda kali ini, UNIKI dihadiri oleh Utusan Khusus Presiden Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Muhammad Mardiono, Anggota DPR RI dari PPP, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, S.E.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Wisuda UNIKI Berjalan Lancar Dan Sukses.

 

[HENDRI]