Jasa Raharja Pastikan Jaminan Penumpang PO. Metro Sarana Grup

Jasa Raharja Pastikan Jaminan Penumpang PO. Metro Sarana Grup

 

Banda Aceh|Nasionalmerdeka.com – Rabu, 22 Februari 2023 Kepala Perwakilan Meulaboh, Saeful Kamal melakukan giat CRM ke Perusaahaan Otobus PO. Metro Sarana Grup yang berada di Kabupaten Aceh Barat.

Tujuannya untuk melakukan pembaruan data kendaraan angkutan umum yang dimiliki PO. Metro Sarana Grup sekaligus melakukan penagihan untuk armada yang memiliki tunggakan DPWKP, memberikan edukasi kepada pemilik tentang manfaat dari pembayaran Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dan juga memberikan kemudahan agar pemilik kendaraan dapat melakukan pembayaran tanpa harus ke kantor bersama samsat serta memastikan armada milik PO. Metro Sarana Grup sudah melunasi tunggakan IWKBU dan Pajak Kendaraan Bermotor.

Kepala Perwakilan Meulaboh, Saeful Kamal mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan data atas jumlah kendaraan yang dimiliki oleh suatu perusahaan Otobus atau perorangan, sekaligus juga untuk memberikan kepastian jaminan kepada para penumpang yang mempergunakan moda transportasi darat..”

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh, Rd. Saeful Kamal Apandi, melalui kunjungannya tersebut juga memberikan edukasi kepada Pengurus PO. mengenai fungsi dan peran Jasa Raharja yaitu menjalankan amanah UU No.33 dan UU No.34 tahun 1964. Pengurus perlu memahami bahwa Iuran Wajib yang dibayarkan oleh penumpang merupakan dana yang akan dipergunakan untuk memberikan santunan kepada korban kecelakaan alat angkutan umum.
PT Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik terhadap korban kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan alat angkutan umum.