Personel Polsek Kembang Tanjung Lakukan Pengamanan Pasar Tumpah

Personel Polsek Kembang Tanjung Lakukan Pengamanan Pasar Tumpah

Nasionalmerdeka.com.

Sigli – Pasar tumpah (pasar jajanan bulan puasa) jadi favorit masyarakat untuk berburu takjil. Apalagi sore hari jelang berbuka puasa pasar tumpah selalu dipadati pembeli.

Keberadaan pasar tumpah menempati lokasi-lokasi strategis yang mudah dijangkau masyarakat, terkadang posisi pedagang berjualan berada dekat dari jalan.

Sebagai bentuk pengamanan pasar tumpah di wilayah Kembang Tanjung Pidie, personel Polisi dari Polsek Kembang Tanjung siaga personel setiap hari. Polisi bertugas memberi pengaturan dari mulainya kegiatan hingga akhir pelaksanaan pasar tumpah.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Kembang Tanjung Ipda Effendi menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan pengamanan di lokasi yang rutin dilaksanakan saat ramadhan tahun 2023 ini. Hal ini untuk memberi rasa aman terhadap masyarakat yang hendak membeli takjil atau sekedar melintas di lokasi.

“Kegiatan Pengamanan Pasar Tumpah ini untuk mencegah gangguan kamtibmas serta cegah kemacetan di lokasi pasar tumpah ramadan 2023,” ujar Iptu Effendi dalam keterangannya Selasa (28/3/2023).

Lanjut Kapolsek Kembang Tanjung Ipda Effendi, SE dalam kegiatan pengamanan pasar tumpah di Pasar Kembang Tanjung di mulai dari pukul 16.00 wib sampai dengan arus lalin dan pengunjung pasar sepi.

“Personil pengamanan melaksanakan patroli jalan kaki diseputaran pasar guna mencegah niat maupun aksi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat jahat, karena kejahatan dapat dilakukan apabila ada suatu kesempatan,” Ucap Ipda Effendi, SE

Polsek Kembang Tanjung melihat dalam pelaksanaan pasar tumpah ramadan ini berpotensi mengakibatkan kemacetan, oleh sebab itu Polsek Kembang Tanjung juga menyiagakan Piket Pengamanan dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas yang membutuhkan kehadiran polisi demi lancarnya arus lalu lintas di lokasi pasar Tumpah yang ada di Kecamatan Kembang Tanjung.

( Edi Sumantri )