Pangdam IM Resmi Lantik Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2022 (OV)

Pangdam IM Resmi Lantik Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2022 (OV)

Nasionalmerdeka.com.

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P., secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD (Dikmata) dan melantik Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun 2022 (OV) di Lapangan Rindam Iskandar Muda, Mataie Kab. Aceh Besar, pada Jum’at (14/04/2023) sore.

Dalam amanatnya Pangdam IM mengucapkan selamat dan sukses kepada 250 Siswa Dikmata TNI AD yang telah dilantik menjadi seorang Tamtama TNI AD dan berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut Panglima mengungkapkan bahwa dengan selesainya Pendidikan Pertama ini, para Tamtama Remaja diharapkan memiliki Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kesetiaan Berbakti kepada Negara, Patuh dan Taat kepada Atasan, Loyal dan Berani melaksanakan tugas berdasarkan Hukum dan Perundang-Undangan yang berlaku, mendahulukan tugas di atas kepentingan pribadi, manunggal dengan rakyat, serta memiliki keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bertugas maupun bermasyarakat.

“Pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama mengikuti Pendidikan Pertama merupakan dasar yang harus terus diasah, dikembangkan dan ditingkatkan, karena kalian mengabdi di Angkatan Darat akan selalu dituntut untuk memiliki kondisi fisik yang Prima, Mental dan Kejuangan yang baik, Pengetahuan dan Keterampilan yang memadai, serta pribadi yang dapat dijadikan contoh teladan baik di lingkungan tugas maupun di tengah-tengah masyarakat”. Ujar Pangdam IM.

Dalam acara tersebut juga juga laksanakan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik Dikmata TNI AD Gel II TA. 2022 (OV), dilanjutkan Peusijuk serta penampilan Demontrasi mantan Prajurit Siswa berupa Simulasi Halang Rintang, pertunjukan Tehnik Tempur Dasar dan Yel-yel.

Hadir pada upacara tersebut diantaranya Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danrindam IM, para Pamen Sahli, Para Asisten Kodam IM, Pa LO AL, Pa LO AU, Para Kabalakdam IM, dan Ketua Persit KCK Daerah IM beserta pengurus, serta para tamu undangan.

( Edi Sumantri)