Pengurus IWO-I Aceh Periode 2023 – 2028 Secara Resmi Dilantik

Pengurus IWO-I Aceh Periode 2023 – 2028 Secara Resmi Dilantik

Nasionalmerdeka.com .

Banda Aceh – Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) H . NR Icang Rahardian SH di saksikan oleh Sekretaris jenderal (Sekjen) Efih Fauzi secara resmi melantik dan mengambil sumpah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh Periode 2023 – 2028 di Aula Hotel Grand Aceh Batoh Banda Aceh pada Selasa 30 Mae 2023.

Adapun pengurus IWO-I Aceh Periode 2023 – 2028 yang dilantik yaitu Ketua Dimas KHS. AMF, Wakil Ketua Chaidir, Sekretaris Edi Sumantri, Bendahara Safri Jushar.

Penasehat yaitu Ibnu Sina Musa SE, Muclish Hidayat M.Si, Saifullah SE

Sedangkan pembina yaitu Letkol Teguh Sriyanto dan Hirawani.

Selain melantik dan mengambil sumpah Pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia DPW Aceh H . NR . Icang Rahardian SH Sebagai Ketum DPP IWOI Juga dalam waktu bersamaan secara simbolis melantik dan mengambil sumpah Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Aceh Ikatan Wartawan Online Indonesia Periode 2023 – 2028 terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB)

Dalam pelantikan IWO Indonesia Provinsi Aceh itu , Turut dihadiri oleh IWO-I Kabupaten Aceh Besar, DPD IWO-I Kabupaten Pidie, DPD IWO-I Kabupaten Aceh Utara/Lhokseumawe dan DPD IWO-I Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam kesempatan itu Ketum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia juga melakukan penyerahan secara simbolis bendera pataka Rajawali Sakti yang merupakan bendera kebesaran IWO-I kepada Ketua DPW Aceh dan Ketua DPD IWO-I Kabupaten/ kota Se – Provinsi Aceh.

Dalam Sambutannya Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-Indonesia) NR Icang Rahardian, SH. menekankan agar jadilah jurnalis yang terpercaya dan dicintai masyarakat demi pembangunan dan juga terciptanya jurnalis didaerah untuk bisa lebih mengedepankan UUD pers, ” Semoga ke depan IWO-I Aceh dan Kabupaten/ Kota di provinsi Aceh dapat menjadikan organisasi kelompok wartawan yang berkualitas sehingga berdampak untuk kemajuan bangsa. ” Ujar Icang menegaskan.

Sementara ketua DPW Aceh Dimas KHS AMF menyampakan bahwa beliau sangat bersyukur atas pelantikan bersama antara DPW Aceh dan DPD berjalan dengan penuh keakraban dan persaudaraan, sehingga membuat dirinya hari ini sangat bahagia.

” Momen ini yang tidak akan pernah saya lupakan, bagaimana keakraban dan kekompakan antara DPW dan DPD, baik saya selaku ketua DPW Aceh bersama ketua DPD DPD seperti Ketua DPD Aceh besar pak Khairan Manggeng, Ketua DPD Pidie pak Herman Hartono Ginting, ketua DPD Aceh Utara-Lhokseumawe Rasyidin yang biasa di sapa Siwah rimba dan DPD Aceh Tenggara pak Ilyas, cuma sangat disayangkan, DPD Aceh Timur tidak hadir dalam pelantikan karena ada suatu hal sehingga DPD Aceh timur berhalangan hadir dalam acara pelantikan bersama, ” Terang Dimas KHS AMF Ketua DPW Aceh itu.

Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa kebahagiaan ini bercampur haru, kini tinggal bagaimana kami menyusun program, karena program ini harus selaras antara DPW dan DPD, jadi tidak ada yang berbeda tentang program yang akan kami susun nanti, program yang akan kami canangkan nanti adalah memperbaiki mutu SDM (Sumber Daya Manusia) jurnalistik untuk menjadi yang lebih profesional, baik dalam bentuk membentuk etika dan tabiat pengurus IWO Indonesia maupun pelatihan dan pelatihan jurnalistik, ini yang harus kita lakukan untuk meningkatkan mutu SDM jurnalistik, seluruh pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) agar menjadi jurnalis yang terpercaya, ucap Dimas kHS AMF.

Selain itu Ia juga berharap seluruh pengurus pengurus, baik DPW Aceh maupun DPD harus terus melakukan sinergitas dengan pemerintah, baik pemerintah Aceh maupun pemerintah kabupaten/kota, untuk memajukan bangsa Indonesia, khususnya provinsi Aceh.

[Edi Sumantri ]