Ada Apa Dengan Hendra Darmawan!!!

Ada Apa Dengan Hendra Darmawan!!!

Pidie | Nasionalmerdeka.com – Salah satu komisioner KIP Pidie yang bernama Hendra Darmawan lulus seleksi dan masuk dalam peringkat 5 besar untuk menjadi salah satu anggota KIP Aceh. Hal tersebut sesuai dengan berita acara Komisi I Dewan perwakilan Rakyat Aceh Nomor 006/BA/KOM-I/DPRA/2023 yang ditandatangani oleh Ketua Komisi I DPRA Aceh yang bernama Iskandar Usman Al-Farlaky, S.Hi, M.Si dan beberapa anggota Komisi I lainnya pada tanggal 5 Juli tahun 2023. Jum’at ( 7/7/2023)

Redaksi mencoba mencari tau tentang Hendra Darmawan, Yang mana ianya pernah menjabat salah satu komisioner KIP Pidie membidangi divisi teknis penyelenggaraan di Kabupaten Pidie, Sebelumnya beliau juga pernah menmbidangi divisi Perencanaan, Data dan Informasi di KIP Kabupaten Pidie,
Saat ditemui awak media ini , Beliau menceritakan kisah hidupnya yang begitu pahit yang harus berjuang bersama ibu kandungnya dan seorang adiknya dalam menjalani kehidupan.

Hendra Darmawan juga sebagai penulis dibloger dan konten kreator YouTube HDW Channel, Kepada media ini dengan santun dan ramah saat diwawancarai menyampaikan Pada saat mulai menginjak kakinya di dunia pendidikan tingkat SLTP pada sekolah Negeri 1 Peukan Baro Lampoih Saka, Hendra Darmawan dan saudara nya (Adik) Berjuang bersama Ibunya untuk menyelesaikan sekolah pada tahun 1997 , Dan memasuki pendidikan tahun 2000 lulus pada SMUN 1 Peukan Baro Lampoih Saka, Berlanjut Dari tahun 2000 sampai tahun 2004 pernah mondok di Lembaga Pendidikan Islam Darul Falah Lheue Simpang Jeunieb Kabupaten Bireun.

Memasuki jenjang perguruan tinggi, Hendra Darmawan Pada tahun 2005 ianya kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Hilal Sigli dan lulus pada tahun 2011. Adapun keseharian nya dikampung halaman nya di Pidie yang jauh dari Didikan ayah pada masa itu tahun 1997 ayahnya merantau ke pulau Jawa dan baru pulang ke Aceh pada tahun 2016.

Konten kreator YouTube HDW Channel Hendra Darmawan menjelaskan kepada media ini sambil menikmati secangkir kopi dan sebatang rokok Sampoerna “Sebelum ayah saya yang bernama Sofyan H. Kaoy pergi merantau ke Pulau Jawa, Adapun pesan ayah saya kepada Ibu saya agar menyekolahkan saya dan adik saya sampai lulus SMA, Namun perjuangan ibu saya yang begitu gigih dan kuat telah memberikan pendidikan kepada Saya sampai ke jenjang Sarjana”.

Redaksi mencoba menggali lebih dalam tentang keseharian Hendra Darmawan yang
mana ianya pernah berjuang bersama Ibunya dengan mengandalkan bagi hasil pertanian milik orang lain, Ibunya yang bernama Marliah Budiman yang berprofesi sebagai petani telah mampu membiayai pendidikan beliau dari tingkat dasar sampai keperguruan tinggi.

Pada tahun 2012, Hendra Darmawan pada saat menimba ilmu diperguruan tinggi Pasca Sarjana IAIN Ar-Raniry Dibanda Aceh dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) yaitu 24121399-2 dengan penasehat akademiknya adalah Prof. Dr. Warul Walidin, Ak, MA dan memasuki semester terakhir disaat penyusunan thesis beliau tidak melanjutkan lagi kuliahnya karena pengaruh ekonomi pada saat itu.

Adapun karirnya di bidang kepemiluan yaitu pada tahun 2009 pernah menjadi anggota PPDP dan Ketua KPPS Gampong Waido dan tahun 2012 pernah menjadi ketua PPS Gampong Waido, Berjalan nya waktu Pada tahun 2014 sampai 2017 sebagai ketua PPK Kecamatan Peukan Baro, dan pada tahun 2018 lulus menjadi anggota KIP Kabupaten Pidie membidangi divisi Rendatin dan juga divisi Teknis Penyelenggaraan.

Memasuki Tahun 2023 yang mana
Pada saat dibuka seleksi Calon komisioner KIP Aceh, Hendra Darmawan mencoba mengikuti seleksi calon anggota KIP Aceh dengan bermodalkan keyakinan dan pengalaman sebagai penyelenggara pemilu, Alhamdulillah dengan puji syukur berkat dukungan para sahabat dan rekan-rekan sahabat kuli pena, Dirinya lulus dan masuk dalam daftar nama-nama urutan calon anggota KIP Aceh periode 2023-2028 yaitu peringkat kelima. Laporan ( FH01)