Kacabdin Wilayah Bireuen, Abdul Hamid Menghadiri HUT Ke 14 SMKN 1 Gandapura.

Kacabdin Wilayah Bireuen, Abdul Hamid Menghadiri HUT Ke 14 SMKN 1 Gandapura.

BIREUEN – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gandapura, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh menggelar halal bi halal dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 14 (23 Juli 2009-23 Juli 2023) di sekolah setempat,
Rabu 26 Juli 2023.

Pada acara itu, Kepala SMKN 1 Gandapura M Yusuf, menyerahkan piagam penghargaan kepada salah seorang alumni dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Bireuen, Abdul Hamid, menyerahkan dana Rp 2,5 juta kepada Zikri Haikal Agribisnis Ternak Ruminansia.

Kemudian dana sebesar Rp 13.100.000 penerima hasil usaha kegiatan wirausaha peternakan periode Juni 2022 s/d Juni 2023 yaitu Wahyu Mustaqim Agribisnis Ternak Ruminansia.

Sementara Rp 11.060.000 kepada Muhammad Riski periode Juli 2022 s/d Juni 2023, diserahkan Komite Sekolah Ismail Adam, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen.

Kacabdin Wilayah Bireuen, Abdul Hamid mengatakan, kompetensi anak-anak hari ini sudah bisa ke tingkat nasional. Sudah tiga tahun Aceh berada dirangking 10 besar, tahun ini rangking 5 nasional.

“Artinya pendidikan Aceh saat ini sudah membaik. Namun, kita jangan terlena dengan hal ini, jadi terus membaktikan diri bagaimana membangun mutu pendidikan Aceh terutama Bireuen, lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” kata Abdul Hamid.

Ia tidak mampu untuk melakukan hal itu, bila tidak ada dukungan Komite sekolah, wali murid, dan warga sekolah itu sendiri.

Menurutnya, ada empat indikator penting mendukung untuk membangun pendidikan yang kondusif, pertama dinas pendidikan pemerintah hari ini harus benar-benar memperhatikan sekolah.

Kedua, kepala sekolah dan pengawas sekolah, benar-benar dapat memberi kontribusi yang luar biasa terhadap sekolah. Ketiga, ada guru yang selalu dan setiap saat berada di dalam kelas guna memberikan informasi-informasi kepada anaknya.

Ke empat, ada wali murid dan siswa yang mau mengikuti arahan dan bimbingan apapun yang disampaikan sekolah.

“Bila empat indikator ini sudah menyatu, maka kita semua akan dapat menggapai mimpi untuk membangun sekolah ini jadi lebih maju,” ujar Abdul Hamid.

Kepala SMKN 1 Gandapura, M Yusuf mengatakan, halal bi halal ini dalam rangka memperingati HUT sekolah ke-14 tahun.

“Harapan kita, utamanya bagi alumni tidak melupakan sekolah, almamater, berikan ilmu, atau tempat-tempat bagi adik-adik untuk magang dan Pelatihan Kerja Lapangan (PKL),” kata M Yusuf.

HENDRI