Bireuen |Nasionalmerdeka.com – Memperigati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW SMPN 3 Bireuen dihadiri oleh Ketua DPRK, Rektor Almuslim, Kepala Sekolah, Guru SMP Negeri dan Swasta, Insan Pers serta tamu lainya.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 1444 Hijriah SMPN 3 Bireuen, di selenggarakan Kamis (10/11/2022)

” Dengan memperingati Maulid Nabi tentunya akan memperkuat tali silahturahmi”Hal ini dikatakan ,Kepsek SMPN 3 Bireuen, Hj. Hadisah S.Pd.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1444 H ,sebagai bentuk memuliakan, menghayati, dan mengetahui sejarah kelahiran Rasulullah SAW.dengan membaca salawat dan diakhiri makan bersama,

“Ayat Al-Quran tentang maulid nabi salah satunya adalah,Surah Ali Imran Ayat 164.

Artinya: “Sungguh, Allah benar-benar telah memberi karunia kepada orang-orang mukmin ketika (Dia) mengutus di tengah-tengah mereka seorang Rasul (Muhammad) dari kalangan mereka sendiri yang membacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, menyucikan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Kitab Suci (Al-Qur’an) dan hikmah. Sesungguhnya mereka sebelum itu benar-benar dalam kesesatan yang nyata.” (QS Ali Imran: Ayat 164)

Pantauan Wartawan, kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, SMPN 3 Bireuen berjalan lancar dan sukses di akhiri sesi fhoto Bersama serta kenduri maulid.

 

[HENDRI]