Tarian Sanggar Jeumpa Mirah MAN 3 Bireuen Meriahkan Pembukaan UMKM Expo II

Tarian Sanggar Jeumpa Mirah MAN 3 Bireuen Meriahkan Pembukaan UMKM Expo II

Nasionalmerdeka.com.

BIREUEN – Grup Tarian Sanggar Jeumpa Mirah dari MAN 3 Bireuen atau MAN Matang glumpang Dua, Peusangan Bireuen, meriahkan pembukaan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Expo II di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cot Gapu Bireuen.Jum’at ( 17/3/2023 ) Malam.

Para siswa dan siswi MAN 3 Bireuen dibawah pimpinan Drs Ridwan MPd dengan pelatih Siti Fatimah SPd tampil dengan tarian persembahan seni budaya islami Aceh di depan panggung utama.

Dengan gerak lincah perpaduan baju warna kuning, merah dan hitam mendapat sambutan meriah dari ribuan pengunjung. Panitia juga menghadirkan syair Aceh yang juga menjadi daya tarik tersendiri dalam merangkai kata dan tarian lainnya menyambut pelaksanaan UMKM Expo II.

Pameran UMKM Expo II digelar selama tiga hari mulai tanggal 17 -19 Maret 2023,

Dibuka Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD, yang bertujuan sebagai media promosi dan transaksi potensi UMKM kreatif dan inovatif sehingga bisa diterima di pasar regional, nasional dan global.

Kegiatan Pameran UMKM Expo II diikuti 85 UMKM membawa beragam jenis produk masyarakat.

Pantauan Wartawan, Pameran UMKM Expo II Di Kabupaten Bireuen Antusias UMKM yang ikut serta sangat ramai begitu juga para pedagang yang berjualan dari beberapa daerah luar kabupaten dan Aceh juga sangat banyak sehingga terlihat sangat meriah UMKM Expo Ke II.

 

[HENDRI]