AKP Fery Kusnadi SH,MH di Pimpin Waka Polsek IPTU Ahmad Fahmi SH, Gelar Apel Cegah Eksploitasi

AKP Fery Kusnadi SH,MH di Pimpin Waka Polsek IPTU Ahmad Fahmi SH, Gelar Apel Cegah Eksploitasi

 

Batu Bara|Nasional.merdeka.com.

Ahmad Fahmi SH menggelar Apel cegah Eksploitasi terhadap anak diwilayah Hukum Polres Batu Bara Polsek Labuhan Ruku diawali ber do’a bersama dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara diwakili Kabid Repsos Limjamsos, Evi Rita.

Uli Manurung S.Kep, Ners, Camat Talawi Efendi S,Sos, Camat Tanjung Tiram Junaidi SH, 3 Personil Anggota Satpol PP Batu Bara, 2 Personil Anggota Dinkes BP2 KB, 5 Personil Anggota Tagana, BNN dan Rekan-rekan Wartawan Unit Polres Batu Bara Senin (28/11-2022) malam.

Operasi kewilayahan dipimpin langsung Wakapolsek IPTU Ahmad Fahmi SH, Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku IPDA Christian D.C Panggabean SH,MH dan Personil langsung mengarah ke titik kumpul para Gelandangan, pengemis dan pengamen jalanan di Kecamatan Talawi, Kecamatan Tanjung Tiram Kota serta menyisir warung-warung bentuk pencegahan dan antisipasi eksploitasi terhadap anak.

Sementara Kabid Repsos Limjamsos, Evi Rita Uli Manurung S.Kep,Ners mengatakan dengan merazia langsung para gelandangan, pengemis dan pengamen jalanan di wilayah Pemkab Batu Bara khususnya Wilkum Polsek Labuhan Ruku akhir-akhir ini banyak pemberitaan tentang dugaan eksploitasi terhadap anak di bawah umur yang dipaksa untuk bekerja oleh orang tuanya sendiri baik berjualan atau pun anak itu sendiri dikomersilkan dan disewakan kepada para Pengemis untuk diajak mengemis disepanjang jalanan, ucap Kabid Repsos Limjamsos.

Kita khawatir adanya anak-anak dibawah umur yang dieksploitasi oleh orangtuanya dan kehadiran Dinsos Batu Bara bersama Pihak Kepolisian dengan seksama instansi lainnya untuk mengamankan dan diberikan pembinaan.

Sedangkan Kapolsek Labuhan Ruku AKP.Fery Kusnadi,SH.MH. mengarahkan timsus sebelum terjun kelapangan supaya menyisir titik-titik lokasi agar mengetahui dimana keberadaan target dan sasaran.

Penggelaran Razia PMKS guna cegah Eksploitasi terhadap Anak berlangsung selama 3 jam, tidak satupun yang berhasil diamankan, sasaran tidak ditemukan, razia berjalan aman dan kondusif.

 

(Erwan)