BSI REGION ACEH GELAR FUN WALK SINERGI BERSAMA PEMERINTAH KABUPATEN ACEH BARAT

BSI REGION ACEH GELAR FUN WALK SINERGI BERSAMA PEMERINTAH KABUPATEN ACEH BARAT

Nasionalmerdeka.com.

Meulaboh 19/12/2022 – Bank Syariah Indonesia Region Aceh bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat gelar kegiatan Fun Walk pada hari minggu 18/12/2022 bersama masyarakat kota Meulaboh. Kegiatan ini dilaksanakan di sepanjang jalan Tgk. Chik di Tiro, Desa Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Seluruh peserta tampak antusias karena kegiatan ini memperebutkan doorprize sepeda motor. Berbagai kegiatan menarik lainnya ialah penampilan rapai geleng, pagelaran musik, senam jantung sehat, pengobatan gratis, serta bazaar UMKM.

BSI Area Meulaboh menghadirkan lebih dari 50 UMKM binaan untuk memeriahkan Bazaar ini dan diharapkan dapat membangkitkan gairah perekonomian Kabupaten Aceh Barat. Selain itu, antusiasme masyarakat dalam berbelanja terlihat luar biasa tampak dari transaksi yang berlangsung pada saat kegiatan. Hal menarik dari aktifitas tersebut ialah seluruh peserta UMKM menggunakan QRIS sebagai media pembayaran digital. Tentu hal ini sejalan dengan target pertumbuhan 12 juta merchant QRIS dan 15juta pengguna baru QRIS yang dicanangkan oleh BI ditahun ini.

“BSI menghadirkan kegiatan Funwalk ini sebagai bentuk dukungan terhadap aktivitas perekonomian masyarakat dan turut memberi literasi untuk transaksi secara digital melalui penggunaan QRIS. BSI ingin menjadi sahabat financial, sosial dan spiritual serta memberikan literasi serta inklusi perbankan syariah bagi masyarakat” sebut Area Manager BSI Area Meulaboh, Abdul Aziz.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut Pj Bupati Kabupaten Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, KASREM 012 Teuku Umar LETKOL INF. Wijayanto Kusumo Harjono, DANDIM 0105 Aceh Barat LETKOL INF. Muhammad Syafie Nasution, Kapolres Aceh Barat Pandji Santoso S.Ik, M.Si, Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi dan SEKDA Kabupaten Aceh Barat, Marhaban.

[Edi Sumantri]