Polres Taput Sosialisasikan Pengamanan Terhadap Obyek Vital di PT Nusantara Hidrotama

Polres Taput Sosialisasikan Pengamanan Terhadap Obyek Vital di PT Nusantara Hidrotama

Nasionalmerdeka.com.

Untuk memberikan pemahan betapa pentingnya pengamanan terhadap perusahaan khususnya obyek vital di kabupaten Taput, Polres Tapanuli Utara melakukan kordinasi dengan pihak managemen PT Nusantara Hidrotama yang terletak di kecamatan Pahae Julu, Rabu, 18 Januari 2023.

Mewakili kapolres Taput, Kasat Sabhara AKP R. Simarmata di dampingi KBO Ipda Timor Tarigan dan anggota, bertemu langsung dengan pimpinan perusahaan Herry Hendarko dikantor PT NH dan melaksanakan rapat bersama untuk saling kordinasi.

AKP R. Simarmata menyampaikan, bahwa PT. NH salah satu perusahaan yang bergerak di bidang listrik tenaga air, merupakan salah satu yang dianggap sebagai obyek vital yang harus diamankan.

 

” Karena perusahaan ini sebagai obyek vital, sehingga kita dari pihak kepolisian harus mendukung agar saat proses pembangunan hingga beroperasinya perusahaan ini tidak ada gangguan dari pihak manapun.” Tegasnya.

Berdasarkan Kepres 63 tahun 2004, Keputusan Kapolri Nomor : KEP / 887 /5 / 2021, Perkaba Nomor 1 tahun 2019 tentang pengamanan Objek Vital Nasional, Tertentu tanggung jawab kepolisian dituntut untuk melaksanakan pengamanan.

Sementara, Pimpinan Perusahaan PT. NH. Herry Hendarko didampingi Supriadi Marunduri dan Bambang Tarigan, menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya polres Taput, atas kunjungan nya menjalin koordinasi dengan pihak kami.

” Kami dari pihak perusahaan, sangat membutuhkan pengamanan dari pihak kepolisian, agar proses oembangunan hingga beroperasi nantinya perusahaan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan dari pihak manapun.” Ujar Herri

Heri menambahkan, untuk membalas kunjungan dari polres Taput, nantinya kami dari pihak perusahaan akan berkunjung ke polres Taput untuk membagun komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian, serta akan selalu aktif berkordinasi dalam hal-hal yang diperlukan.

[Jujur Sitanggang]