Polsek Bubon Gencar Ingatkan Masyarakat Cegah Karhutla

Polsek Bubon Gencar Ingatkan Masyarakat Cegah Karhutla

Aceh Barat|Nasionalmerdeka.com – Upaya Pihak kepolisian Dalam Mencegah terjadinya Karhutla terus ditingkatkan, selain melakukan patroli Pada Wilayah Rawan Karhutla, personil kepolisian dari Polsek Bubon Polres Aceh Barat juga terus berupaya dengan memberikan himbauan kepada warga yang ditemui, Hal ini guna memastikan Agar tidak terjadinya Kebakaran hutan dan Lahan di kecamatan Bubon. Selasa, 17 Januari 2023.

Seperti yang terlihat, Personil dari polsek Bubon Mengingatkan warga Gampong Beurawang agar tidak membakar hutan atau lahan, petugas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama pihak kepolisian menjaga wilayah Kecamatan Bobon agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Bubon Ipda Evi Ariadi mengatakan, Pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat melalui himbauan, sehingga di harapkan masyarakat dapat mengerti akan dampak yang ditimbulkan apabila terjadi karhutla.

“Melalui sosialisasi dan himbauan, Masyarakat Gampong Beurawang, Kecamatan Bubon diharapkan Lebih memahami Dampak besar yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta tidak membakar lahan perkebunan nya secara sembarangan” kata Kapolsek.

Dirinya juga menambahkan, Pihaknya akan terus rutin melakukan patroli dialogis dan sosialisasi demi memastikan agar tidak terjadi nya kebakaran lahan dan hutan di Kecamatan Bubon

“Sejauh ini tidak di temukan titik api di Kecamatan Bubon, namun demikian personil Polsek Bubon tetap melaksanakan patroli secara rutin di lokasi yang rawan terjadinya kebakaran lahan.

Sementara itu,”Bukhari salah seorang warga Masyarakat gampong Beurawang, Kecamatan Bubon, sangat mendukung kegiatan tersebut serta mengucapkan terimakasih kepada personel Polsek Bubon Polres Aceh Barat, yang selalu melaksanakan patroli dan himbauan kepada warga masyarakat, karna dengan ada nya himbauan dan sosialisasi sehingga dirinya bisa memahami akan bahaya nya kebakaran hutan dan lahan ,” ucapnya.[*]