Wartawan Diajak Pelihara Kamtibmas Lewat Edukasi dan Pemberitaan Positif

Wartawan Diajak Pelihara Kamtibmas Lewat Edukasi dan Pemberitaan Positif

Nasionalmerdeka.com|Banda Aceh – Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy melalui Kaur Mitra Subbid Penmas Kompol Yasir mengajak para wartawan untuk ikut andil memelihara kamtibmas dengan edukasi dan pemberitaan positif melalui media.

Yasir mengatakan, suasana yang kondusif juga tergantung dari pemberitaan-pemberitaan yang setiap hari disuguhkan kepada masyarakat, apalagi sekarang ini media adalah pemberi informasi tercepat.

“Peran awak media sangat penting dalam pemeliharaan kamtibmas. Karena, positif atau tidaknya suatu informasi tergantung dari pewarta,” ungkap Yasir, dalam acara kemitraan dengan awak media di 26 Coffe, Lampineung, Kota Banda Aceh, Selasa, 22 November 2022.

Mantan Wakapolres Pidie Jaya itu juga mengimbau, agar awak media memperbanyak berita positif, teruma edukasi-edukasi terkait isu terkini agar masyarakat tercerahkan.

Terkait kemitraan dengan Polda Aceh, ia juga berharap bukan hanya sebatas di warung kopi atau _indoor_ saja, sesekali juga perlu dilakukan dengan kegiatan yang berbeda, seperti olahraga.

“Sesekali kemitraan kita isi dengan kegiatan olahraga. Mungkin dengan begitu, silaturahmi dan kebersamaan antara Polda Aceh, khususnya Humas dengan wartawan akan lebih terjaga,” Ujar Yasir. [Redaksi/Edi Sumantri]