Tekan Penyebaran PMK, Babinsa Posramil Kuala Dampingi Petugas Vaksinasi Hewan Ternak

Tekan Penyebaran PMK, Babinsa Posramil Kuala Dampingi Petugas Vaksinasi Hewan Ternak

 

Bireuen|Nasionalmerdeka.com –

Koptu Munawir Syajali Babinsa Posramil Kuala Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Pengobatan dan vaksinasi LSD dengan Dinas Peternakan dalam rangka penyuntikan vaksinasi kepada hewan Sapi Di desa Glumpang Baro,Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen,Kamis(15/9/2022)

 

Merebaknya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa daerah menimbulkan ke khawatiran di tengah masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan semaksimal mungkin untuk pencegahan PMK di Kabupaten Bireuen. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi pada ternak.

 

Babinsa Koptu Munawir Syajali melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksinasi pada hewan ternak sapi dari Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen

 

Koptu Munawir menjelaskan tujuan dari vaksinasi intinya untuk memberikan kekebalan (antibodi) pada ternak sehingga dapat melawan antigen atau mikro-organisme penyebab penyakit. Dengan adanya vaksin PMK memberikan harapan untuk dapat menekan penyebaran PMK. Penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin pada hewan ternak diharapkan dapat memotong penyebarannya.

 

Babinsa berharap agar warga masyarakat turut berperan aktif dalam upaya pencegahan PMK ini dengan menjaga kesehatan ternaknya baik yang sudah di vaksin maupun belum nantinya agar tetap menjaga kebersihan kandang sapi, sehingga tidak mudah terserang penyakit,pungkas Babinsa

 

[HENDRI]