Berkah Ramadhan, Kapolres Pidie Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Padang Tiji

Berkah Ramadhan, Kapolres Pidie Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Padang Tiji

Nasionalmerdeka.com.

Sigli – Tidak hanya mengayomi masyarakat, di momentum bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, jajaran Polres Pidie, menggelar aksi sosial berupa berbagi paket sembako bantuan kemanusian untuk negeri yang disalurkan kepada warga kurang mampu, Sabtu (01/04)

Kedatangan Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK beserta rombongan ke Gampong Leun Tanjung Padang Tiji disambut hangat oleh Keuchik Gampong Leun Tanjong dan tokoh masyarakat serta warga setempat.

Saat tiba di meunasah Gampong Leun Tanjung Kecamatan Padang Tiji, Kapolres Pidie bersama Perwakilan Pihak UNHCR menyerahkan sejumlah paket sembako bantuan kemanusiaan untuk negeri kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

“Pihaknya menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H”, Sebut Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SH kepada wartawan dilokasi penyerahan bansos.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK mengatakan, penyaluran bansos ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Pidie selama bulan puasa. seperti yang dilakukan hari ini, Polres Pidie memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Gampong Leun Tanjong Kecamatan Padang Tiji.

Lebih lanjut, Kapolres Pidie menyebut penyaluran paket bansos tersebut juga disalurkan di polsek jajaran.

“Kita juga memerintahkan polsek jajaran membantu menyalurkan sembako kepada masyarakat yang kurang,” kata AKBP Imam Asfali, SIK.

“Aksi peduli ini dikhususkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Pidie, Pemberian bantuan dilaksanakan untuk membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu di bulan puasa dan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” ungkap Kapolres Pidie

Tidak hanya menyerahkan bansos di meunasah Gampong Leun, Kapolres Pidie juga menyambangi dan mengunjungi langsung rumah warga yang tidak mampu secara door to door untuk menyerahkan bantuan sembako tersebut kepada warga.

 

KAPOLRES PIDIE SERAHKAN BANTUAN DUA UNIT KURSI RODA

Saat mengunjungi langsung dua rumah warga yang tidak mampu untuk menyerahkan bantuan sembako di Gampong Leun Tanjung Padang Tiji.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK yang didamping Kepala Dinas Sosial Kab Pidie Drs.H.Muslem dan Kapolsek Padang Tiji Ipda Hendra Sahputra, SH, dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan dua unit kursi roda kepada masyarakat penyandang disabilitas, masing- masing diserahkan kepada

Bapak M. Nur (75) dan Ibu Halimah, (78) yang keduanya merupakan warga Gampong Leun Tanjong Kecamatan Padang Tiji.

Selesai penyerahan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan dua unit kursi roda untuk penyandang Disabilitas di Gampong Leun Tanjong,

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK beserta rombongan juga melakukan silaturahmi ke pesantren Khairuddaraini dan disambut baik oleh pimpinan pesantren Tgk Tarmizi dan santrinya.

Saat silaturahmi ke pesantren Khairuddaraini, Kapolres Pidie juga menyerahkan sejumlah paket sembako kepada para santri yang mondok di pesantren tersebut.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Khairuddaraini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Pidie bersama anggotanya atas kunjungannya tersebut dan sudah berbagi di pondok pesantren miliknya.

“Ini sesuatu yang tentunya membahagiakan serta menyenangkan kami. Ini tandanya bahwa Pesantren dan pihak Kepolisian bersama-sama menjaga kamtibmas khusunya di lingkungan pesantren dan masyarakat pada umumnya,” Pungkasnya

Keuchik Gampong Leun Tanjung Syamsul Bahri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bapak Kapolres Pidie yang datang langsung ke Gampong Leun Tanjung untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu, kususnya di Gampong Leun Tanjong Kec Padang Tiji.

( Edi Sumantri )